BRI Peduli salurkan bantuan bagi warga terdampak banjir di Demak

BRI Peduli salurkan bantuan bagi warga terdampak banjir di Demak

BRI melalui aktivitas Corporate Social Responsibility (CSR BRI Peduli) bergerak cepat melakukan penyaluran bantuan tanggap bencana bagi warga terdampak banjir di Kabupaten Demak, Jawa Tengah

Jakarta (ANTARA) - BRI melalui aktivitas Corporate Social Responsibility (CSR BRI Peduli) bergerak cepat melakukan penyaluran bantuan tanggap bencana bagi warga terdampak banjir di Kabupaten Demak, Jawa Tengah.

Hujan deras pada Rabu (13/3) dan Minggu (17/3) yang melanda Kabupaten Demak dan Kudus, Provinsi Jawa Tengah menyebabkan 6 (enam) tanggul utama jebol sehingga rumah warga terendam air dan warga pun harus mengungsi.

Bantuan diserahkan langsung oleh pekerja BRI melalui Unit Kerja BRI terdekat. Kami memastikan masyarakat yang terdampak di Demak mendapatkan bantuan yang dapat meringankan beban mereka, ungkap Wakil Direktur Utama BRI Catur Budi Harto.

Dalam penyaluran bantuan, BRI juga melibatkan AgenBRILink dan UMKM setempat di mana bantuan bagi warga terdampak diberikan oleh para pekerja BRI di sekitar tempat tinggalnya. Bantuan yang diberikan pun berupa pemberian puluhan ribu makanan cepat saji, selimut, paket sembako, survival kit dan lain lain.

"Keterlibatan AgenBRILink dan UMKM setempat dalam penyaluran bantuan tanggap bencana ini merupakan inisiatif dalam gerak cepat tanggap bencana dan memberikan pelayanan bagi masyarakat sekitar, lanjut Catur.

Ia menambahkan, melalui program tersebut BRI selalu berperan aktif dalam memberikan bantuan kepada masyarakat yang terkena bencana. BRI juga terus bersinergi dan berkoordinasi dengan berbagai pihak dalam menyalurkan bantuan kepada korban bencana banjir sebagai upaya meringankan beban masyarakat dan mempercepat pemulihan pasca bencana.

Sebelumnya pada awal Maret 2024 lalu BRI juga aktif memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak bencana alam di Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat dan Desa Cibedug Kecamatan Rongga Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

Melalui unit kerja kami yang tersebar di penjuru negeri, BRI senantiasa aktif dan bergerak cepat menyalurkan berbagai bantuan bagi warga terdampak bencana yang melanda beberapa wilayah di Indonesia. Hal tersebut merupakan bentuk kepedulian dan ketulusan BRI kepada masyarakat agar dapat segera pulih, pungkas Catur. 
Pewarta :
Editor : PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2024