Ada Layanan Bahasa Indonesia di Kantor Berita Turki

id kantor berita turki, bahasa indonesia di anadolu, mustafa ozkaya, deputi dirjen anadolu

Ada Layanan Bahasa Indonesia di Kantor Berita Turki

Kantor Berita Turki Anadolu Agency buka layanan Bahasa Indonesia (Foto : Net)

...Kami siap menyebarkan berita mengejutkan dari seluruh dunia ke Indonesia," kata Mustafa...
Jakarta (ANTARA Lampung) - Kantor Berita Turki Anadolu Agency mengembalikan jaringannya ke tingkat internasional dengan meresmikan penyediaan layanan berita bahasa Indonesia Jakarta, Senin malam.

Deputi Direktur Jenderal Anadolu Agency Mustafa Ozkaya mengatakan bahwa kantor berita Turki itu dengan meresmikan kantor berita global merupakan satu-satunya kantor berita internasional yang menyiarkan layanan berita berbahasa Indonesia.

"Kami siap menyebarkan berita mengejutkan dari seluruh dunia ke Indonesia," kata Mustafa dalam sambutannya pada acara peresmian tersebut.

Sejak berdiri pada 1920, Anadolu Agency menyediakan layanan berita dalam beragam bahasa.

Anadolu Agency Biro Indonesia menjadi kantor berita layanan bahasa ke-12. Pada saat yang sama, Anadolu juga sedang mempersembahkan peluncuran layanan bahasa ke-13, yaitu bahasa Spanyol.

Indonesia merupakan negara prioritas Anadolu Agency. Dengan populasi lebih dari 260 juta, Indonesia memiliki posisi penting di Kawasan Asia Pasifik.

Menurut Mustafa, Turki dan Indonesia memiliki sejarah kedekatan pada masa silam. Untuk itu, peresmian Anadolu Agency layanan berita bahasa Indonesia merupakan salah satu upaya untuk merekatkan kembali dan memperkuat hubungan kedua negara.

"Anadolu Agency Biro Indonesia merupakan jembatan kedekatan Turki dan Indonesia. Kami berharap persahabatan dan persaudaraan kita akan semakin kuat dalam semua aspek kehidupan," kata dia.

Sementara itu, Kepala Biro Anadolu Agency Indonesia Dandy Koswaraputra mengatakan kantor berita itu telah memulai kegiatan layanan berita sejak awal Juli 2017.

Anadolu Agency layanan berita bahasa Indonesia dapat diakses di www.aa.com.tr/id. Saat ini berita Anadolu Agency telah digunakan oleh 1.694 "subscribers" dari 45 negara. (ANTARA)