Tujuh Personel Brimob Tertembak

id Papua, Brimbob, kelompok bersenjata

Tujuh Personel Brimob Tertembak

Personel Brimob (ANTARA FOTO/Ampelsa)

Jayapura (ANTARA LAMPUNG) - Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Kamal mengatakan, kontak senjata yang terjadi di kawasan operasional PT Freeport sejak Sabtu (21/10)  dengan kelompok kriminal bersenjata, telah menyebabkan tujuh anggota Brimob tertembak.
        
Dari tujuh anggota, satu diantaranya tewas, yakni Briptu Berry Pratama, yang tertembak Minggu (22/10) di sekitar jembatan Utikini, Tembagapura.
         
Sedang enam orang lainnya mengalami luka luka, kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Kamal kepada Antara, Senin di Jayapura.
          
Kombes Kamal mengatakan, enam anggota yang terluka yaitu Brigpol Mufadol terluka dikaki kiri dan Barada Alwin terkena serpihan peluru di paha kanan, lambung dan kandung kemih.
         
PAda Minggu (22/10), Brigpol Berry Pratama tewas tertembak dan Senin (23/10) empat anggota Brimob terluka yakni Ipda Giay terkena di tangan kiri, Bripda Hence di kaki kiri, Bripda Mario di telapak tangan kiri dan Aipda Mustari pada paha kiri.
         
Empat anggota Brimob itu ditembak saat dilakukannya evakuasi jenazah Briptu Berry di kawasan Kampung Banti, Tembagapura yang merupakan wilayah PT Freeport.
          
ANTARA