Gubernur: Santri Bagian Tak Terpisahkan Di Pembangunan

id gubernur ridho dan hari santri, gubernur lampung, m. ridho ficardo, peringatan hari santri

Gubernur: Santri Bagian Tak Terpisahkan Di Pembangunan

Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo memberikan sambutan pada peringatan Hari Santri Nasional (HSN)di Lapangan Korpri Kompleks Perkantoran Gubernur Lampung, Minggu (22/10) (FOTO: ANTARA Lampung/Emir FS)

...Republik Indonesia tidak akan bisa berdiri tanpa peran serta dari para santri dalam merebut kemerdekaan, kata Gubernur...
Bandarlampung  (ANTARA LAMPUNG) - Gubernur Lampung M Ridho Ficardo mengatakan di hadapan peserta peringatan Hari Santri Nasional bahwa santri menjadi bagian yang tak terpisahkan dalam sendi-sendi pembangunan.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Lapangan Korpri Kompleks Perkantoran Gubernur Lampung, Minggu (22/10) yang dihadiri ribuan santri dari berbagai pondok pesantren yang ada di provinsi tersebut.

Ridho pun menyampaikan bahwa peringatan hari santri merupakan bentuk pengakuan dari Pemerintah kepada para santri.

"Republik Indonesia tidak akan bisa berdiri tanpa peran serta dari para santri dalam merebut kemerdekaan. Para santri telah ikut berjuang dan mengambil peran signifikan dalam membangun bangsa ini. Saat ini santri harus terus bisa mengambil peran signifikan dalam proses pembangunan, sehingga Santri bisa terus memberikan yang terbaik bagi bangsa kita," kata dia.

Ridho juga mengucapkan terima kasih kepada para Kiyai karena telah mendidik akidah dan keimanan para santri.

"Pembangunan fisik tidak akan ada gunanya tanpa pembangunan mental, maka kita perlu memperkuat akidah dan keimanan agar mampu menghadapi perkembangan zaman dan teknologi, sehingga masyarakat Lampung tetap menjadi masyarakat yang religius. Karena hakikat pembangunan adalah membangun manusia Indonesia Seutuhnya," jelas dia.

Acara yang diawali dengan pengajian juga diisi dengan pembacaan puisi, pemutaran film dan penampilan musik band dari para santri.

Kegiatan yang mengambil tema "Meneguhkan Peran Santri dalam Bela Negara, Pancasila, dan NKRI" juga dihadiri oleh Wakil Bupati Pesisir Barat, PMII Provinsi Lampung, Ketua MUI dan para Kyai pimpinan pondok pesantren di Provinsi Lampung.

(ANTARA)