Sekitar 2.500 Warga Waykanan Dapat Pengobatan Gratis

id pengobatan gratis, waykanan, tim 18 bakti untuk lampung

Sekitar 2.500 Warga Waykanan Dapat Pengobatan Gratis

Warga Waykanan yang sedang mendapatkan pengobatan gratis. (ANTARA Lampung/ foto istimewa)

Waykanan,  (ANTARA Lampung) - Sekitar 2.500 warga di Kabupaten Waykanan, Provinsi Lampung mendapatkan pengobatan gratis yang diselenggarakan pemerintah provinsi setempat melalui Tim 18 Berbakti untuk Lampung.

Juru Bicara Tim 18 Berbakti untuk Lampung Athur, di Waykanan, Senin mengatakan tujuan kegiatan ini memberikan pemahaman dan menangani masalah penyakit.

Hal itu menjadi tanggung jawab bersama bukan hanya ppemerintah semata, sehingga keterlibatan semua komponen anak bangsa termasuk masyarakat itu sendiri agar senantiasa menjaga kesehatan.

"Salah satu kegiatan bhakti sosial pengobatan gratis yang dilakukan oleh Tim 18 Berbhakti untuk Lampung tentu akan memberikan dampak positif. Paling tidak dapat membantu sebagian warga untuk berobat,? kata dia.

Ia menjelaskan, pengobatan gratis di Kampung Tanjung Rejo Kecamatan Negeri Agung Kabupaten Waykanan pada Minggu (22/10). Rencananya bukan hanya di satu tempat tetapi akan dilangsungkan di seluruh kabupaten / kota se-Provinsi Lampung.

Athur mengatakan kegiatan pengobatan gratis ini dihadiri 2.000 sampai 2.500 peserta dari seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Waykanan.

"Selain pengobatan gratis panitian Tim 18 Berbhakti untuk Lampung juga memberikan edukasi tentang kesehatan, pemberian bantuan renovasi rumah ibadah untuk Pura PED di Kecamatan Negeri Agung dan juga penyampaian informasi tentang pembangunan infrastruktur dan sumber daya manusia (SDM) yang telah dilaksanakan dan yang akan dilaksanakan Gubernur Lampung.

Sementara Bupati Waykanan Raden Adipati Surya menyampaikan terima kasih kepada Tim 18 Bhakti Untuk Lampung yang telah memberikan bimbingan dan sumbangsih menyelenggarakan kegiatan bhakti sosial secara nyata untuk melaksanakan pengobatan gratis, yang merupakan salah satu perwujudan kepedulian untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat.

"Saya berharap kegiatan seperti ini hendaknya diikuti oleh kelompok masyarakat lainnya, sehingga kegiatan kemanusiaan ini dapat dinikmati masyarakat luas," kata dia.

Pada kesempatan itu, Raden Adipati Surya meminta masyarakat agar memanfaatkan kegiatan bhakti sosial berobat gratis ini sebaik-baiknya, sehingga kegiatan itu benar-benar dirasakan manfaatnya.

Kegiatan bhakti sosial Tim 18 Berbhakti untuk Lampung dilaksanakan di Kampung Mulya Agung, Mulya Sari, Bandar Kasih dan Masyarakat Kampung Tanjung Rejo Kecamatan Negeri Agung Kabupaten Waykanan.