Marcus-Kevin Pastikan Empat Wakil Indonesia Perempat Final Denmark

id markus-kevin juara jepang terbuka 2017

Marcus-Kevin Pastikan Empat Wakil Indonesia Perempat Final Denmark

Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya (kanan) dan rekannya Markus Gideon (ANTARA FOTO/Prasetyo Utomo)

...Kami hanya mencoba enjoy the game karena lawan mulai ribet begitu, mainin servis, flick-flick servis, sering nyolong-nyolong. Ya sudahlah jangan dibawa emosi, kata Marcus...
Jakarta (ANTARA Lampung) - Pasangan ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo berhasil memastikan Indonesia memiliki empat wakil di perempat final turnamen bulu tangkis Denmark Terbuka 2017.

Bermain di Odense Sports Park, Odense, Denmark, Kamis malam waktu setempat atau Jumat dinihari waktu Indonesia barat (WIB), kepastian tersebut didapatkan selepas Marcus/Kevin menumbangkan Mathias Christiansen/David Daugaard (Denmark) dalam dua gim langsung, 21-14, 21-16, demikian laman Federasi Bulu Tangkis Dunia.

Capaian Marcus/Kevin tersebut melengkapi raihan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi (ganda putra), Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Haris (ganda putri) dan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (ganda campuran) yang telah lolos lebih dulu ke fase delapan besar.

Marcus/Kevin terlihat begitu menikmati permainan dalam pertandingan yang berdurasi selama 30 menit tersebut untuk memastikan langkahnya ke delapan besar.

"Kami hanya mencoba enjoy the game karena lawan mulai ribet begitu, mainin servis, flick-flick servis, sering nyolong-nyolong. Ya sudahlah jangan dibawa emosi," kata Marcus ketika ditanya alasan mereka kerap menebar tawa di lapangan.

Terkait dengan kualitas lawannya dalam pertandingan ini, pasangan terbaik Indonesia saat ini tersebut menilai lawan tidak bermain buruk malah mereka memiliki pukulan smash yang kencang.

"Namun memang lawan bermain dibawah tekanan, kami memang menekan terus dari awal dan tidak mau lengah itu mungkin kunci kemenangan kami," ujar Kevin Di perempat final Denmark Terbuka 2017 sendiri, Marcus/Kevin akan ditantang duet China Huang Kaixiang/Wang Yilyu yang sebelumnya menyudahi perlawanan wakil Taiwan Lee Jhe-Huei/Lee Yang 21-16,21-18.

"Sebenarnya siapapun lawan yang lolos ke perempat final, mirip-mirip tipe mainnya. Kami harus bermain safe, jangan bikin error, fokus dan lebih siap, ujar Marcus menambahkan.

Pertemuan di Odense itu sendiri akan menjadi pertempuran perdana bagi Marcus/Kevin dan Huang/Wang. Di atas kertas duet Indonesia lebih diunggulkan karena saat ini menyandang pedikat sebagai ganda putra terbaik dunia dengan bercokol di posisi pertama, sedangkan pasangan China saat ini berada di peringkat 18.

(ANTARA)