Sepakan akrobatik Giroud bawa Arsenal kalahkan RSB

id Sepakan akrobatik Giroud bawa Arsenal kalahkan RSB

  Sepakan akrobatik Giroud bawa Arsenal kalahkan RSB

Giroud. (www.theguardian.com)

         Barcelona,  (Antara/Reuters) - Arsenal menaklukkan Red Star Belgrade (RSB) dengan skor 1-0 pada pertandingan Grup H Liga Europa yang berlangsung dalam nuansa yang intimidatif, berkat gol akrobatik larut dari Olivier Giroud pada Kamis.

        Kedua tim menyia-nyiakan peluang ketika Theo Walcott memiliki peluang terbaik untuk Arsenal pada babak pertama, sedangkan upaya Richmond Boaqye membentur tiang gawang di sisi lain lapangan dan Petr Cech mampu menggagalkan upaya Nemanja Radonjic.

        Mendapat dukungan dari para penggemarnya, Red Star terus menggempur tim Arsenal pada babak kedua dan Cech kembali menyelamatkan tim tamu ketika ia menepis tembakan keras Slavoljub Srnic ke atas mistar gawang.

        Kiper Red Star Milan Borjan menggagalkan peluang Reiss Nelson ketika Arsenal berinisiatif menyerang dengan keunggulan jumlah pemain untuk mencari gol penentu kemenangan, yang terjadi setelah tim tuan rumah harus kehilangan bek kiri Milan Rodic yang diusir keluar lapangan karena mendapatkan kartu kuning kedua pada menit ke-81.

        Arsenal memuncaki klasemen Grup H dengan sembilan poin dari tiga pertandingan setelah kembali ke jalur kemenangan menyusul kekalahan 1-2 mereka dari Watford di Liga Inggris.