Lampung Tuan Rumah Nasional Olimpiade Ahmad Dahlan

id logo olimpiade ad

Lampung Tuan Rumah Nasional Olimpiade Ahmad Dahlan

Ilustrasi Olimpiade Ahmad Dahlan (OlimpicAD) Perguruan Muhammadiyah V. ( ilc/dok)

...Kegiatan nasional ini merupakan kesempatan mempromosikan Provinsi Lampung. Kita harus siap menjadi tuan rumah yang baik. Kenalkan budaya dan pariwisata kepada para peserta, kata Bachtiar...
Bandarlampung  (ANTARA Lampung) - Provinsi Lampung terpilih menjadi tuan rumah Olimpiade Ahmad Dahlan (OlimpicAD) Perguruan Muhammadiyah V yang diikuti sekitar 5.000 peserta terdiri atas siswa dan guru seluruh Indonesia.

"Kegiatan nasional ini merupakan kesempatan mempromosikan Provinsi Lampung. Kita harus siap menjadi tuan rumah yang baik. Kenalkan budaya dan pariwisata kepada para peserta," kata Wakil Gubernur Lampung, Bachtiar Basri, di Bandarlampung, Rabu.

Ia mengatakan, pada tahun ini OlympicAD bertema "Berkemajuan, Sinergi, dan Berprestasi".

Menurut Wakil Ketua Panitia OlimpicAD, Undang Rosidin, kegiatan ini berlangsung 26 hingga 29 Oktober 2017 di GOR Saburai dan Gedung LPMP Provinsi Lampung.

"Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhajir Effendy dijadwalkann hadir," ujarnya.

Sejumlah lomba bakal digelar yakni olimpiade mata pelajaran, kreativitas siswa, olimpiade guru dan kepala sekolah.

Kemudian, olimpiade sekolah, olimpiade Quran, dan turnamen Tapak Suci tingkat SD hingga SMA, guru, baik perorangan maupun grup.

Selain itu digelar pawai taaruf berpakaian adat daerah, pameran pendidikan, dan pertemuan Majelis Dikdasmen seluruh Indonesia.?

Rangkaian kegiatan ini juga diisi HUT Badab Musyawarah Perguruan Swasta Ke-46 di Gedung LPMP Provinsi Lampung 7-8 November 2017.

Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo direncanakan menerima penghargaan dari BMPS Pusat atas kepeduliannya terhadap perguruan swasta.

BMPS merupakan wadah koordinasi perguruan swasta yang berperan startegis meningkatkan keswastaan dan mutu partisipasi perguruan swasta guna mewujudkan tujuan pendidikan nasional.

Menurut Ketua Panitia BMPS, M. Badrun, BMPS juga menyelenggarakan kegiatan seminar nasional bertema `Penguatan pendidikan karakter dan budaya bangsa di sekolah/madrasah`.

"Seminar diharapkan ini dapat mereformasi sikap peserta didik dalam membangun peradaban bangsa," tambahnya.

(ANTARA)