Chusnunia Berkomitmen Wujudkan Lampung Timur Ramah Anak

id lampung timur ramah anak, chusnunia chalim, bupati lampung timur

Chusnunia Berkomitmen Wujudkan Lampung Timur Ramah Anak

Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim memberikan sambutan pada acara Festifal Anak Lampung Timur, di gedung Pusiban Komplek Pemkab Lampung Timur, Rabu (18/10) (FOTO: ANTARA Lampung/Muklasin)

...Anak adalah pesan Tuhan, anak adalah pesan dari surga, anak harus kita besarkan dan kita rawat. Anak harus tumbuh dan besar dan berkembang dengan optimisme," kata Bupati...
Lampung Timur (ANTARA Lampung) - Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim menyatakan tekadnya untuk mewujudkan daerahnya sebagai kabupaten yang ramah anak, di antaranya dengan dicanangkanya sejumlah desa sebagai desa ramah anak.

"Anak adalah pesan Tuhan, anak adalah pesan dari surga, anak harus kita besarkan dan kita rawat. Anak harus tumbuh dan besar dan berkembang dengan optimisme," kata Bupati dalam acara Festival Anak di Gedung Pusiban, areal Kantor Pemkab Lampung Timur, Rabu (17/10)

Festival Anak di kabupaten paling timur Provinsi Lampung ini dihadiri Deputi Tumbuh Kembang Anak, Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Leny Rosolin.

Acara tersebut dimeriahkan sejumlah acara pentas seni yang dipersembahkan sejumlah anak, di antaranya pembacaan puisi dari dua siwa Sekolah Luar Biasa (SLB), pelayanan akte kelahiran gratis bagi anak-anak, lomba mewarnai tingkat PAUD dan TK dan pertunjukan drama tari oleh komunitas anak.

Menurut Chusnunia, anak adalah pesan Tuhan kepada orang tua yang wajib dijaga.

Mantan anggota Komisi IX dan X DPR RI ini mengajak semua pihak bertanggungjawab terhadap masa depan anak karena semua pihak wajib memastikan setiap anak mendapatkan hak-haknya.

Deputi Tumbuh Kembang Anak Kementrian PPA, Leni Rosalin menyambut baik inisiasi Bupati Lampung Timur yang bertekad mewujudkan kabupaten ramah anak.

"Kami mengapresiasi bupati dan jajaran yang telah menginiasi dan berkomitmen untuk mewujutkan Kabupaten Lampung Timur ramah kepada anak," katanya.

Ia mengatakan Lampung Timur adalah daerah ke-328 yang telah mendekalarisakan sebagai daerah ramah anak.

Leni menyatakan Kementrian PPPA RI mendukung penuh Pemkab Lampung Timur untuk mewujudkan sebagai daerah ramah anak. Diharapkan Lampung Timur menjadi daerah yang bisa mendapatkan penghargaan dari Presiden Joko Widodo berkat komitmennya memberikan hak anak.

"Kami akan laporkan ke Presiden dan Menteri untuk evaluasi dan saya berharap Lampung Timur menjadi daerah yang bisa mendapatkan penghargaan dari Presiden. Ini adalah kerja keroyokan jadi harus dilakukan semua pihak," katanya. (ANTARA)