Pemkot Bandarlampung Lebarkan Drainase dan Jalan

id wali kota herman tinjau drainase, wali kota bandarlampung, herman hn

Pemkot Bandarlampung Lebarkan Drainase dan Jalan

Wali Kota Bandarlampung Herman HN. (FOTO: ANTARA Lampung/ist)

...Kita melakukan pelebaran jalan dan drainase, khususnya wilayah yang airnya kerap meluap saat hujan, kata Wali Kota...
Bandarlampung  (ANTARA Lampung) - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung melakukan pelebaran drainase di sejumlah wilayah yang airnya kerap meluap ketika hujan lebat datang.

"Kita melakukan pelebaran jalan dan drainase, khususnya wilayah yang airnya kerap meluap saat hujan," kata Wali Kota Bandarlampung, Herman HN di Bandarlampung, Selasa.

Dia mengatakan, salah satu drainase yang dilebarkan yakni Jalan Malahayati, Kecamatan Bumiwaras.

Ia melanjutkan, dana pelebaran drainase ini berasal dari pinjaman PT. Sarana Multi Infrastruktur (SMI) senilai Rp237 miliar.

"Pelebaran drainase pun akan dilakukan di sejumlah titik lainnya, sesuai dengan kebutuhan," kata dia.

Lalu pelebaran jalan pun turut serta dilakukan menggunakan dana tersebut, karena volume kendaraan semakin meningkat hal ini perlu dilakukan.

Ia melanjutkan, pengecoran pun akan dilakukan untuk mempertahankan keadaan jalan yang sering rusak, salah satunya Jalan Pramuka.

Jalan Pramuka akan dilakukan pengecoran karena kondisi tanah yang tidak rata atau bergelombang, sehingga aspal mudah retak.

"Khusus Jalan Pramuka akan dilakukan pengecoran, karena kondisi jalan bergelombang," katanya.

Ia melanjutkan, bahwa perbaikan akan dilakukan tahun ini dan masyarakat diminta untuk bersabar.

Sejumlah jalan yang akan diperbaiki yakni, Jalan ZA. Pagaralam, Jalan Senopati, Jalan Pramuka, Jalan Cik Ditiro, Jalan Gatot Subroto, Jalan Imba Kusuma, Jalan Sultan Slamet, Jalan Putri Dibalau dan Jalan Pulau Sebesi.

Ia melanjutkan, dana pinjaman ini termasuk untuk melakukan perbaikan jalan, bukan hanya untuk membuat jalan layang tapi juga "underpass" atau jalan melintang di bawah jalan lain.


(ANTARA)