Barcelona nyaris kalah

id Liga Spanyol, Barceloan, Messi

Barcelona nyaris kalah

Lionel Messi gagal cetak gol (AP Photo/Frank Augstein )

Madrid (Antara/Reuters) - Luis Suarez mencetak gol larut untuk mengamankan hasil imbang 1-1 untuk Barcelona di markas Atletico Madrid pada Sabtu, namun keunggulan mereka atas Real Madrid di puncak klasemen Liga Spanyol terpangkas menjadi lima poin setelah Cristiano Ronaldo menginspirasi sang juara bertahan untuk menang 2-1 di markas Getafe.
        
Saul Niguez membawa Atletico memimpin pada menit ke-21 melalui sepakan mendatar ke sudut bawah gawang, akhirnya menaklukkan Marc-Andre ter Stegen setelah kiper Jerman itu dua kali menggagalkan peluang milik Antoine Griezmann.
        
Bagaimanapun, Barca banyak berkembang setelah turun minum, dan Suarez membuat geram para penggemar tuan rumah yang berada di belakang gawang dengan menyamakan kedudukan untuk timnya pada menit ke-82, meletakkan jari di depan bibirnya dan mencorongkan telinganya.
        
Pada pertandingan yang dimainkan lebih awal, Real Madrid berada di ambang bahaya kehilangan poin untuk keempat kalinya sebelum Ronaldo memaksimalkan operan dari pemain pengganti Isco pada menit ke-85 untuk mencetak gol perdananya di liga musim ini dan menghindari hasil imbang yang merugikan.
        
Barca memuncaki klasemen dengan 22 poin sedangkan Real naik menyalip Atletico untuk menghuni peringkat kedua dengan 17 poin. Sevilla tergelincir dari peringkat kedua ke peringkat keempat setelah kalah 0-1 di markas Athletic Bilbao, menelan kekalahan tandang untuk kedelapan kalinya secara beruntun di Basque.
        
Lionel Messi mengancam untuk membawa Barca unggul kurang dari 30 detik setelah pertandingan dimulai, pada pertandingan yang dimainkan di Stadion Metropolitano, yang dipenuhi bendera-bendera Spanyol ketika tensi meninggi dari referendum kemerdekaan Katalan yang tidak diakui masih terasa.
        
Pemain Argentina itu mematahkan pertahanan Atletico namun hanya dapat melihat tembakannya melebar, namun tim tuan rumah tampil lebih baik pada babak pertama, meredam tekanan Barcelona, dan mengatur pola serangan balik.
        
Bagaimanapun, tim tamu tampil lebih baik setelah turun minum.
        
Tendangan bebas Messi mengenai tiang gawang dan ia gagal memanfaatkan peluang dari jarak dekat, sedangkan peluang Suarez digagalkan kiper Atletico Jan Oblak sebelum ia mampu menyamakan kedudukan.

ANTARA/Reuters
A.R.A Adipati/I. Suhirwandi)