Jokowi: "Saya Akan Jadi Orang Batak"

id saya akan jadi orang batak, presiden joko widodo, pernikahan kahiyang ayu-bobby afif

Jokowi: "Saya Akan Jadi Orang Batak"

Presiden Joko Widodo (tengah) didampingi Menteri BUMN Rini Soemarno memberi keterangan kepada wartawan di sela peresmian dua jalan tol di Sumatera Utara, Jumat (13/10). ( FOTO: ANTARA FOTO/Irsan Mulyadi)

...Saya sekarang sudah hampir jadi orang Batak, sebentar lagi jadi keluarga besar batak, sudah tahu semuanya kan?" kata Presiden...
Kualanamu, Sumatera Utara (ANTARA Lampung) - Presiden Joko Widodo mengakui dirinya sebentar lagi akan menjadi orang Batak, pengakuan itu disampaikannya saat meresmikan tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi, Jumat sore.

"Saya sekarang sudah hampir jadi orang Batak, sebentar lagi jadi keluarga besar batak, sudah tahu semuanya kan?" kata Presiden.

Presiden Joko Widodo meresmikan dua jalan tol di Sumatera Utara yaitu tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi untuk ruas Kualanamu-Sei Rampah sepanjang sekitar 42 kilometer dan tol Medan-Binjai untuk ruas Helvatia-Semayang-Binjai sepanjang 10,46 kilometer.

"Tinggal saya akan sering sekali ke Medan, ke Sumatera Utara, tapi bukan karena (masalah tol) itu juga, ada yang lain," tambah Presiden, sambi tertawa.

Seperti diketahui, putri Presiden Jokowi Kahiyang Ayu rencananya akan menikah dengan kekasihnya Bobby Nasution pada 8 November 2017 di Graha Sabha Buana.

Meski pernikahan pada 8 November itu akan menggunakan adat Solo, namun sebelumnya Presiden dan keluarga akan melangsungkan sejumlah prosesi batak Mandailing di kediaman Bobby Nasution, yang rencananya akan dilangsungkan pada akhir pekan ini.

Namun, Presiden kepada wartawan menolak untuk menjelaskan mengenai prosesi adat yang akan ia dan keluarganya akan lakukan. "Sudah ada juru bicaranya, namanya Gibran, ha..ha..ha," kata Presiden singkat.

Di sela kunjungannya ke Sumut, pada Jumat (13/10) sekitar pukul 20.00 WIB, Presiden juga menyempatkan diri berkunjung ke rumah calon besannya di Perumahan Bukit Hijau Regency, Taman Setia Budi Indah, Kota Medan.

Presiden datang bersama rombongan untuk bersilaturrahmi dengan keluarga besar calon besannya almarhum Erwin Nasution.

Menurut informasi kunjungan ke rumah calon besannya itu juga untuk keperluan persiapan resepsi pernikahan adat putrinya Kahiyang Ayu dengan Bobby Afif Nasution. Upacara ijab kabul dan resepsi pernikahan Kahiyang Ayu dengan Bobby Afif Nasution akan digelar di Solo, Jawa Tengah.

Resepsi juga akan digelar di Medan yang merupakan pesta adat untuk memberikan Marga Siregar kepada Kahiyang Ayu. (ANTARA)