Setelah Ancelotti dipecat, Heynckes segera gantikan

id Liga Jerman, Bayern Munchen, Juup Heynckes

Setelah Ancelotti dipecat,  Heynckes segera gantikan

Carlo Ancelotti. (AFP PHOTO/ JAVIER SORIANO)

Berlin (Antara/Reuters) - Pelatih Jupp Heynckes siap mengambil alih posisi arsitek tim sang juara bertahan Liga Jerman Bayern Munich Huntuk keempat kalinya, menggantikan Carlo Ancelotti yang dipecat, demikian dilaporkan media Jerman pada Kamis.

Heynckes (72) memimpin Bayern meraih gelar ganda di ajang domestik Liga Jerman dan Piala Jerman serta gelar Liga Champions pada 2013, namun kemudian hengkang untuk kemudian digantikan Pep Guardiola.

Menurut surat kabar The Bild, Heynckes, yang juga pernah memimpin Real Madrid meraih gelar Liga Champions dan sempat melatih Benfica, Athletic Bilbao, dan sejumlah klub Liga Jerman, akan mengisi posisi pelatih Bayern sampai akhir musim.

Pihak klub belum dapat dimintai keterangan untuk saat ini.

Pria Italia Ancelotti mengambil alih posisi arsitek tim pada musim lalu namun dipecat pada pekan lalu setelah sang juara Jerman tergelincir ke peringkat kedua di liga, setelah dua kali menyia-nyiakan keunggulan dua gol pada dua pertandingan secara beruntun.

Mereka juga kalah 0-3 di markas Paris St Germain (PSG) di Liga Champions.

Heynckes, yang tidak bekerja sejak 2013, juga pernah melatih Bayern pada 1987 sampai 1991, dan sempat melatih klub yang sama pada akhir musim 2008/2009 sebelum menjadi pelatih kepala antara 2011 sampai 2013.

Antara/Reuters
A.R.A Adipati/I. Suhirwandi) 05-10-2017 17:35:58