Ibra jangan tergesa ingin bermain

id Ibra diskors tiga laga , ibrahimovic

 Ibra jangan tergesa ingin bermain

Zlatan Ibrahimovic (shutterstocks)

       
London,  (Antara/Reuters) - Zlatan Ibrahimovic diperingatkan untuk tidak terburu-buru kembali membela Manchester United oleh ahli bedah Freddie Fu Hong Keung, yang mengoperasi lututnya pada April.

 Ibrahimovic belum pernah bermain lagi sejak menderita cedera ligamen lutut yang mengancam kariernya saat United memainkan pertandingan perempat final leg kedua Liga Europa melawan Anderlecht di Old Trafford pada April.

"Ia (Zlatan) sangat kuat namun sepak bola tetap olahraga keras. Sebagai seorang dokter, tentu saja saya ingin melihatnya kembali sepelan mungkin. Hanya ketika ia benar-benar bugar untuk memainkan pertandingan," kata Fu kepada The South China Morning Post.

 "Ada banyak kasus ketika seorang pemain kembali prematur kemudian mendapat konsekuensi-konsekuensi buruk."
   
Manajer United Jose Mourinho berencana menunda kembalinya pemain 35 tahun itu ke tim pertama sampai Januari meski memasukkan dia dalam skuad untuk fase grup Liga Champions, yang berlangsung dari September sampai Desember.

 "Saya tidak cemas mengenai cederanya sebab selalu memerlukan waktu untuk dapat pulih sepenuhnya," tambah Fu.

"Faktanya Liga Inggris baru dimulai dan saya yakin Manchester United tidak akan memerlukan sang pemain dengan mendesak untuk pertandingan krusial apapun baik di liga atau kompetisi-kompetisi Eropa."
   
Ibrahimovic menjadi pencetak gol terbanyak klub musim lalu dengan 28 gol dari 46 penampilan.