Trump : Jangan buang waktu bicara dengan Korea Utara

id Presiden Trump, AS, Korea Utara, nuklir, misil

Trump : Jangan buang waktu bicara dengan Korea Utara

Donald Trump (bussinesinsider.com)

Washington (Antara/Reuters) - Presiden Amerika Serikat Donald Trump mengatakan pada Minggu bahwa dia mengatakan kepada diplomat tertinggi A.S. untuk tidak menyia-nyiakan waktu bernegosiasi dengan pemimpin Korea Utara Kim Jong Un, yang dijulukinya "Pria Roket." 
   
"Saya mengatakan kepada Rex Tillerson, Menteri Luar Negeri kita yang luar biasa, bahwa dia menyia-nyiakan waktunya untuk bernegosiasi dengan Pria Roket Kecil," kata Trump di Twitter sehari setelah Tillerson mengungkapkan bahwa Amerika Serikat secara langsung berkomunikasi dengan Korea Utara mengenai program peluru kendali nuklir namun Pyongyang tidak menunjukkan minat untuk berdialog.
        
"Hemat energi Anda Rex, kita akan melakukan apa yang harus dilakukan!" Kata Trump.
         
Presiden AS Donald Trump juga menjatuhkan larangan perjalanan baru untuk warga dari Korea Utara, Venezuela serta Chad, menjadikannya delapan negara yang tercakup dalam daftar larangan perjalanan terbaru.
        
Iran, Libya, Suriah, Yaman dan Somalia termasuk dalam daftar negara-negara yang terkena dampak dalam pengumuman baru yang dirilis kantor kepresidenan. Pembatasan perjalanan terhadap warga dari Sudan ditingkatkan.
        
Langkah-langkah tersebut membantu memenuhi janji kampanye yang dibuat Trump untuk memperketat prosedur imigrasi Amerika Serikat dan selaras dengan visi kebijakan luar negerinya "America First".
        
Berbeda dengan larangan asli presiden, yang memiliki batas waktu, kali ini larangan tersebut berlaku tidak terbatas.

Antara/Reuters
GNC Aryani