Aktris serial "Veep"Julia Louis-Dreyfus idap kanker payudara

id Artis, aktor, film

Aktris serial "Veep"Julia Louis-Dreyfus idap kanker payudara

Julia Louis-Dreyfus menyatakan via instagramnya bahwa dia diagnosa menderita kanker payudara (bravotv.com)

Los Angeles (Antara/Reuters) - Aktris lawak pemenang Emmy Award tahun ini, Julia Louis-Dreyfus, pada Kamis mengatakan tengah berjuang melawan kanker payudara dan menyoroti perihal layanan kesehatan universal.
        
"Satu dari 8 wanita terkena kanker payudara. Pada hari ini, saya salah satunya," kata pemeran mantan presiden Amerika Serikat Selina Meyer di serial  HBO "Veep" dalam unggahan singkat di media gaulnya.
        
"Kabar baiknya adalah bahwa saya memiliki anggota keluarga dan teman, yang mendukung dengan penuh perhatian dan penuh kasih, dan asuransi luar biasa melalui persatuan saya. Kabar buruknya adalah tidak semua wanita sangat beruntung. Jadi, mari kita melawan semua jenis kanker dan membuat layanan kesehatan universal menjadi kenyataan," kata aktris tersebut.
        
Ia tidak merinci keadaan kesehatannya.
        
Jaringan televisi HBO dalam pernyataannya mengatakan Louis-Dreyfus menerima diagnosis sehari setelah mendapatkan Emmy Awards pada awal bulan ini, enam kali berturut-turut sebagai aktris komedi untuk perannya sebagai Meyer. Emmy Award adalah penghargaan kehormatan tertinggi untuk pertelevisian Amerika Serikat.
        
HBO menambahkan bahwa hasil diagnosanya tidak mempengaruhi keputusan pihaknya untuk mengakhiri "Veep" setelah musim depan, dan penulis akan terus bekerja di musim final, sementara produksi akan disesuaikan dengan kondisi aktris tersebut.
        
"Cinta dan dukungan kami untuk Julia dan keluarganya saat ini. Kami memiliki keyakinan bahwa dia akan melewati ini dengan kegigihan dan semangatnya yang biasa, dan berharap dapat kembali sehat dan HBO untuk musim terakhir Veep, " demikian HBO dalam pernyataannya.
        
Louis-Dreyfus mencapai ketenaran pada 1990-an untuk perannya sebagai Elaine Benes di "Seinfeld" pada televisi NBC, yang juga membuatnya meraih Emmy Award.

Antara/Reuters
Devi/B Soekapdjo