Aguero Patah Tulang Rusuk Akibat Kecelakaan Mobil

id kecelakaan mobil aguero

Aguero Patah Tulang Rusuk Akibat Kecelakaan Mobil

Taksi yang ditumpangi Aguero mengalami kecelakaan di Amsterdam (Sumber foto: Sky Sports)

...Saya akan berbicara dengan dia pada petang ini namun saya tahu ia baik-baik saja... Ia tidak dapat bermain besok, kata Guardiola...
London (Antara/Reuters) - Penyerang Manchester City asal Argentina Sergio Aguero mengalami patah tulang rusuk akibat kecelakaan di jalanan di Belanda dan akan absen pada pertandingan Liga Inggris Sabtu di markas Chelsea, kata manajer Pep Guardiola.

Pemain 29 tahun itu, yang mengoleksi enam gol dari enam penampilan di liga musim ini, berada di Amsterdam untuk menyaksikan konser saat ia mendapat libur dan merupakan penumpang di taksi yang menubruk tiang lampu jalan.

Guardiola mengatakan kepada para pewarta bahwa ia belum berbicara dengan Aguero, yang akan dinilai kondisinya oleh dokter-dokter klub ketika ia pulang pada Jumat malam.

"Saya akan berbicara dengan dia pada petang ini namun saya tahu ia baik-baik saja... Ia tidak dapat bermain besok," ucapnya, menambahi bahwa berpeluang tidak dapat bermain untuk Argentina pada pertandingan-pertandingan kualifikasi Piala Dunia mereka selanjutnya.

"Kami memiliki kesan-kesan pertama mengenai apa yang ia alami, ia mengalami patah tulang rusuk. Namun masih belum jelas berapa lama ia akan absen, saya sekarang belum tahu." Polisi Amsterdam mengatakan kecelakaan itu terjadi di (jalan) De Boelelaan Amsterdam.

"Terdapat lekukan kecil di jalanan di sini dan diperkirakan supir kehilangan kendali roda," kata juru bicara.

"Dua orang dibawa ke rumah sakit untuk observasi. Kami belum mendengar lebih jauh mengenai kondisi mereka." Aguero sebelumnya mengunggah foto dirinya sedang duduk di bagian belakang mobil sambil berterima kasih untuk undangan yang telah diterima kepada penyanyi Kolombia Maluma, yang juga ada di foto tersebut, di akun Instagramnya.

Klub pertama sang pemain, Independiente, klubnya di Argentina, Independiente, mengatakan melalui Twitter, "Pemulihan yang cepat dan kuat. Segenap Independiente bersama Anda di masa sulit ini." Pemuncak klasemen Liga Inggris City, yang akan berhadapan dengan Chelsea di Stamford Bridge pada Sabtu, telah dihantam berbagai masalah cedera pada pekan ini ketika hasil pemindaian memperlihatkan bahwa bek internasional Prancis Benjamin Mendy mengalami kerusakan ligamen ikat pada lutut kanannya dan berpeluang absen selama beberapa bulan.

Guardiola mengatakan pemain internasional Prancis itu akan menjalani operasi pada Jumat dan akan absen sampai April.

Kapten City Vincent Kompany juga masih berusaha untuk dapat pulih dari cedera, meski namanya masuk dalam skuad timnas Belgia.

"Kompany? Tidak. Ia tidak menjalani satu pun sesi latihan bersama kami sejak sebulan silam," ucapnya.

"Saya berbicara dengan (pelatih timnas Belgia) Roberto Martinez yang mengatakan kepada saya bahwa ia pergi ke sini untuk melakukan pertemuan dengan doktr Belgia, namun ia telah kembali. Tentu saja ia tidak dapat bermain dengan Belgia." City selevel 16 poin dengan Manchester United di puncak klasemen, di mana Chelsea berada di peringkat ketiga dengan 13 poin, dan Aguero hanya terpaut satu gol dari menyamai rekor gol sepanjang masa untuk klub Eric Brook yakni 177 gol di semua kompetisi.

Jeda internasional menyusul pertandingan-pertandingan Liga Inggris akhir pekan ini, di mana Aguero masuk dalam timnas Argentina untuk dua pertandingan kualifikasi terakhir mereka melawan Peru dan Ekuador pada 5 dan 10 Oktober.

Argentina menghuni peringkat kelima di klasemen grup Amerika Selatan untuk Rusia 2018, dan perlu naik satu tingkat untuk menghindari prospek pertandingan playoff kandang-tandang melawan Selandia Baru. Peru satu posisi di atas mereka dengan keunggulan selisih gol.