Jelang lawan City, pelatih Chelsea keluhkan jadwal pertandingan

id Liga Inggris, Chelsea, Antonio Conte

Jelang lawan City, pelatih Chelsea keluhkan jadwal pertandingan

Pelatih Antonio Conte (twitter)

London (Antara/Reuters) - Manajer Chelsea Antonio Conte mempertanyakan penjadwalan pertandingan Liga Inggris melawan Manchester City pada Sabtu, mengatakan para pemainnya tidak memiliki cukup waktu untuk memulihkan diri dari pertandingan Liga Champions yang mereka menangi di kandang Atletico Madrid.
        
Gol penentu kemenangan yang dibukukan Michy Batshuayi pada fase akhir pertandingan di ibukota Spanyol pada Rabu mengamankan kemenangan 2-1 dan memperkokoh posisi Chelsea di puncak klasemen Grup C, namun Conte justru memilih fokus pada jadwal padat yang dihadapi timnya.    
   
Pria Italia itu merasa sang juara bertahan Liga Inggris memiliki faktor ketidak beruntungan menjelang laga penting mereka melawan tim pemuncak klasemen City, yang memiliki satu hari istirahat tambahan setelah mereka menang 2-0 atas tamunya Shakhtar Donetsk di kompetisi yang sama pada Selasa.
        
"Sejujurnya, pada kasus ini kami seperti sedikit terkena hukuman dan menurut saya sangat penting sebelum mengambil keputusan seperti ini untuk menganalisis situas-situasi yang berbeda dari tim-tim," kata Conte kepada para pewarta.
        
"Jangan lupa, Manchester City kemarin bermain di kandang. Kami bermain malam ini, di kandang lawan. Tentu saja kami akan kembali ke London sekitar pukul 04.00 pagi. Untuk hanya memiliki satu hari untuk mempersiapkan diri pada pertandingan seperti ini bukan hal yang tepat."
   
"Di atas segalanya karena, sekarang, adalah jeda internasional. Sejujurnya saya sangat terkejut melihat pertandingan yang harus kami mainkan pada Sabtu, bukan Minggu."
   
 Antara/Reuters
A.R.A Adipati/A Budiman