Selasa, 24 Oktober 2017

Lampung Timur Perbanyak Desa Ramah Anak

id Bupati Lampung Timur, Rohingya, chusnunia, desa ramah anak, ramah anak
Lampung Timur Perbanyak Desa Ramah Anak
Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim saat menghadiri acara Hari Kunjungan Perpustakaan Kabupaten Lampung Tmur di Desa Labuhan Ratu VII Kecamatan Labuhan Ratu, Minggu (24/9) (ANTARA Lampung/Humas Pemkab Lampung Timur)
Lampung Timur,  (ANTARA Lampung) -Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim mengatakan pihaknya berkomitmen mendorong terwujudnya lebih banyak desa yang ramah terhadap anak di daerahnya.

Mbak Nunik, sapaan akrabnya mengatakan hal tersebut saat menghadiri acara Hari Kunjungan Perpustakaan Kabupaten Lampung Tmur di Desa Labuhan Ratu VII Kecamatan Labuhan Ratu, Minggu, dan diakui sebagian besar desa di daerahnya belum ramah terhadap anak.

Contoh dorongan Pemkab Lampung Timur itu adalah dengan dicanangkannya Desa Labuhan Ratu VII di Kecamatan Labuhan Ratu sebagai desa yang ramah anak.

Dia mengatakan di desa tersebut pernah terjadi kasus kekerasan terhadap seorang anak. Dengan dicanangkannya desa tersebut menurut Nunik adalah upaya pemerintah daerahnya agar kasus kekerasan menimpa anak tidak terulang kembali.

Pemkab Lampung Timur pun kata Chusnunia telah mencanangkan 24 desa dari total 264 desa agar menjadi desa yang ramah terhadap anak. Sejumlah syarat untuk menjadi desa yang ramah anak secara bertahap pun terus dipenuhi.

"Kita sedang bekerja keras, cepat, giat agar desa-desa itu ramah terhadap anak, " ujar dia.

Chusnunia juga mengingatkan para orang tua untuk memenuhi hak-hak anaknya seperti tidak memaksakan keinginan orang tua wajib dikuti anaknya, contohnya memaksakan anak dalam hal memilih warna.

"Jangan memaksakan anak kita meniru kita semuanya misalnya bapaknya suka warna kuning anaknya harus suka warna kuning padahal anaknya suka warna hitam biarkan anak berkreasi dan memaksimalkan potensinya," ujar dia.

Di acara Hari Kunjungan Perpustakaan itu Chusnunia Chalim didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Timur Syahrudin Putera, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Mulyanda, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Pengendalian Penduduk Farida Norma, Kepala Bagian Humas Setdakab Lampung Timur Mujianto, dan Camat Labuhan Ratu.Umar Dani.*

Editor: Triono Subagyo

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga

Generated in 0.0084 seconds memory usage: 0.46 MB