Selasa, 24 Oktober 2017

Stadion baru Atletico Madrid jadi arena final Liga Champions 2019

id Piala Champions, Real Madrid
Stadion baru Atletico Madrid jadi arena final Liga Champions 2019
Kandang baru Atletico Madrid Stadion Metropolitano (skysports.com)
Nyon (Antara/Reuters) - Kandang baru Atletico Madrid Stadion Metropolitano akan menjadi tempat berlangsungnya final Liga Champions 2019, demikian presiden UEFA Aleksander Ceferin mengumumkan setelah pertemuan komite eksekutif pada Rabu.
        
Madrid mengungguli Baku, satu-satunya kandidat lain untuk menyelenggarakan pertandingan itu dan diberi kesempatan untuk menyelenggarakan final Liga Europa di musim yang sama.
        
Atletico meresmikan stadion baru itu, yang secara resmi dikenal sebagai Wanda Metropolitano dan mampu menampung 67.500 penonton, pada Sabtu dengan kemenangan 1-0 atas Malaga.
        
UEFA juga mengumumkan bahwa organisasi payung EPFL, yang mewakili liga-liga domestik Eropa akan memiliki tempat pada komite eksekutif mereka.
        
Keputusan itu kelihatannya untuk menyembuhkan keretakan dengan EPFL, yang memprotes keputusan UEFA tahun lalu untuk mengurasngi tempat-tempat di fase grup Liga Champions yang dialokasikan untuk tim-tim dari liga-liga yang lebih kecil pada musim depan.   
   
Ceferin tidak menutup peluang adanya perubahan-perubahan untuk siklus 2021-2024 selanjutnya. "Kami berdiskusi, semuanya memungkinkan namun ini bukan saat yang tepat untuk lebih akurat," ucapnya kepada para pewarta.
        
Brussels, salah satu arena untuk turnamen Piala Eropa 2020 namun kemudian mengalami masalah penundaan-penundaan, diberikan waktu sampai 20 November untuk mendapatkan "semua izin yang diperlukan untuk memulai konstruksi, serta jadwal konstruksi yang realistis dan terjamin."  
   
UEFA mengatakan jika Brussel mengundurkan diri, kandidat-kandidat pengganti akan dipilih antara Cardiff atau Stockholm, yang pencalonannya untuk menjadi tuan rumah pertandingan itu menemui kegagalan, atau London, yang akan menjadi tuan rumah untuk semifinal dan final.
        
"Kami masih mempercayai Brussel. Tidak akan adil untuk berpikir mereka tidak dapat melakukannya sekarang karena mereka memiliki tenggat waktu pada akhir November," tambah Ceferin. Keputusan akhir akan diambil pada 7 Desember, ucapnya.

Antara/Reuters
A.R.A Adipati/J. Suswanto






Editor: Hisar Sitanggang

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga

Generated in 0.009 seconds memory usage: 0.46 MB