Wali Kota: Pembayaran Tukin Berdasarkan Kondisi Keuangan

id wali kota bandarlampung, herman hn

Wali Kota: Pembayaran Tukin Berdasarkan Kondisi Keuangan

Wali Kota Bandarlampung Herman HN (FOTO: ANTARA Lampung/ist)

...Saya minta ASN bersabar menunggu keuangan pemkot membaik, sehingga dapat membayar tunjangan kinerja yang belum terbayarkan selama lima bulan, kata Wali Kota...
Bandarlampung (ANTARA Lampung) - Wali Kota Bandarlampung Herman HN menyatakan pembayaran tunjangan kinerja (tukin) Aparatur Sipil Negara Kota Bandarlampung berdasarkan kondisi keuangan pemerintah daerah setempat.

"Saya minta ASN bersabar menunggu keuangan pemkot membaik, sehingga dapat membayar tunjangan kinerja yang belum terbayarkan selama lima bulan," kata dia di Bandarlampung, Senin.

Dia mengatakan, pembayaran tunjangan kinerja itu berdasarkan keuangan dari pemerintah kota. Jika pemda mampu akan dibayarkan.

Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkot Bandarlampung sudah lima bulan sejak April hingga Agustus 2017 belum terbayarkan tunjangan kinerjanya.

Ia mengimbau, kepada ASN yang ada di kantor Pemkot Bandarlampung agar lebih bersabar.

"Tunjangan kinerja itu tentunya berdasarkan kinerja pegawainya, sejauh ini kita lihat seperti apa dan? juga kita sesuaikan dengan pendapatan asli daerah," kata dia.

  Ia menegaskan, ASN tidak bisa menuntut cairnya tunjangan kinerja karena bukan merupakan hak pendapatannya dan hal itu kewajiban wali kota.

Dia menegaskan, memang benar tahun lalu tunjangan kinerja tidak dibayarkan secara penuh sebab pendapatan pemkot yang masuk tidak sesuai dengan target.

"Kita meminta semua pegawai dari sektor pendapatan untuk memaksimalkan pendapatan sehingga penerimaan sesuai dengan target dan jika tercapai tunjangan kinerja akan dibayar secara penuh," katanya.

Karena itu pegawai diminta untuk bisa bekerja lebih giat. Jangan patah semangat dan harus memberikan pelayanan yang maksimal ke masyarakat.

"Kinerja jangan menurun tetap memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat," kata dia. *