KPK Lakukan OTT di Sumatera Utara

id ott di sumatera utara, kpk lakukan ott di sumatera utara, juru bicara kpk, febri diansyah

KPK Lakukan OTT di Sumatera Utara

Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi )KPK) Febri Diansyah (FOTO: Antaranews.com/Dok)

...Ada unsur kepala daerah sebagai penyelenggara negara, ada unsur pejabat daerah seperti kepala dinas, dan ada unsur swasta juga," kata Febri...
Jakarta (ANTARA Lampung) - Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Feri Diansyah membenarkan adanya kegiatan operasi tangkap tangan (OTT) oleh KPK di salah satu kabupaten di Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

"Untuk kegiatan penindakan di Sumut, tadi kami konfirmasi benar ada kegiatan OTT yang dilakukan tim KPK hari ini di salah satu kabupaten di Sumut," kata Febri di gedung KPK, Jakarta, Rabu.

Febri menyatakan bahwa tim KPK mengamankan sekitar tujuh orang sampai dengan saat ini terkait OTT tersebut dan telah dibawa ke Polda Sumatera Utara.

"Ada unsur kepala daerah sebagai penyelenggara negara, ada unsur pejabat daerah seperti kepala dinas, dan ada unsur swasta juga," kata Febri.

Menurut Febri, proses pemeriksaan awal terhadap tujuh orang yang diamankan itu masih dilakukan di Polda Sumatera Utara. "Pemeriksaan awal masih dilakukan, nanti update lebih lanjut akan kami sampaikan," katanya.

Namun, Febri belum bisa menjelaskan secara persis siapa tersangka dan terkait proyek apa terkait OTT tersebut.

"Belum banyak hal yang bisa saya sampaikan kali ini, informasi lebih rinci akan kami sampaikan besok pada saat konferensi pers. Kami akan sampaikan juga persisnya siapa yang ditetapkan tersangka atau siapa yang berstatus sebagai saksi dan kasusnya terkait apa," tuturnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, OTT tersebut dilakukan terhadap Bupati Batubara OK Arya Zulkarnain. (ANTARA)