Dua Jamaah Haji Lampung Tengah Masih Sakit

id jemaah haji tiba di tanah air

Dua Jamaah Haji Lampung Tengah Masih Sakit

Sejumlah jemaah haji melakukan sujud syukur saat tiba di Tanah Air. (ANTARA /Aloysius Jarot Nugroho)

...Dua jamaah itu seharusnya kembali ke Tanah Air, pada Minggu (10/9)...
Bandarlampung (ANTARA Lampung) - Dua jamaah yang tergabung dalam kelompok terbang 06 asal Lampung Tengah masih berada di Mekah, Arab Saudi karena menderita sakit.

"Dua jamaah itu seharusnya kembali ke Tanah Air, pada Minggu (10/9)," kata Kasubag Humas Kanwil Kementerian Agama Provinsi Lampung, Istutiningsih, di Bandarlampung, Senin.

Ia menyebutkan, jamaah yang masih tinggal karena sakit itu, yakni Suyadi Bin Mukanan dan Juminah binti Wirodimejo.

Keduanya, masih dirawat di Kantor Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) Mekah, Arab Saudi.

Menurutnya, mereka seharusnya kembali ke Lampung usai melaksanakan ibadah haji bersama 393 jamaah lainnya. Satu jamaah lainnya kloter 06 asal Lampung Tengah meninggal dunia atas nama Muhammad Sobri.

Sementara itu, kedatangan jamaah haji Lampung Tengah disambut oleh Asisten Bidang Kesra Setprov Lampung Heri Suliyanto dan Kakanwil Kemenag Lampung Suhaili.

Rombongan jamaah haji itu berangkat dari Arab Saudi, Sabtu (9/9) pukul 19.20 waktu Jeddah dan tiba di Tanah Air pada pukul 09.20 di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Banten, Minggu. Kemudian terbang menggunakan Sriwijaya Air, menuju Bandara Radin Inten II. 

Total jamaah Lampung Tengah berjumlah 390 terdiri atas 181 pria dan 204 wanita ditambah lima petugas medis, dokter, TPIHI, dan TPHI. 

(ANTARA)