Gilas Hamburg, Leipzig makin berkibar

id Liga Jerman, Leizpig

Gilas Hamburg, Leipzig makin berkibar

Naby Keita dan Timo Werner mencetak gol pada babak kedua yang membawa RB Leipzig menang 2-0 atas Hamburg, Jumat (8/9/17). Kemenangan itu akan mendongkrak semangat mereka dalam debut Liga Champions. (worldfootball.net)

Berlin (Antara/Reuters) - Gol-gol di babak kedua yang dibukukan Naby Keita dan Timo Werner membantu RB Leipzig menang 2-0 atas Hamburg SV pada Jumat, dan menghentikan laju dua kemenangan klub utara Jerman itu di Liga Jerman musim ini.
        
Kemenangan ini mendongkrak Leipzig, runner up Liga Jerman musim lalu, untuk mengoleksi enam angka dan untuk sementara menduduki peringkat ketiga, unggul selisih gol atas lawan-lawan mereka.
        
Leipzig memiliki peluang bagus pada babak pertama namun upaya Jean-Kevin Augustin memantul mengenai tiang gawang ketika ia berusaha mengambil inisiatif sejak awal.
        
Hamburg kemudian diselamatkan oleh video asisten wasit menjelang turun minum, ketika Werner dijatuhkan di kotak penalti dan wasit awalnya menunjuk titik penalti sebelum berubah pikiran setelah diminta melihat video tayangan ulang.
        
Tuan rumah, yang bertekad meraih tiga kemenangan beruntun pada awal musim untuk pertama kalinya sejak musim 1974/1975, kembali selamat dari tekanan awal Leipzig pada babak kedua.
        
Namun kiper Christian Mathenia tidak dapat berbuah apa-apa ketika Keita, yang akan bergabung ke Liverpool musim depan, melepaskan tembakan yang tidak dapat dihentikan melewati sang kiper pada menit ke-67.
        
Pemain internasional Jerman Werner kemudian memperlihatkan mengapa ia merupakan penyerang dengan penampilan terbaik saat ini, menggebrak ke depan dan menyelesaikan upaya solonya beberapa detik setelah Hamburg menyia-nyiakan peluang emas untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-75.   
   
Juara bertahan Bayern Munich kini akan berusaha mencatatkan tiga kemenangan beruntun ketika mereka bertandang ke markas Hoffenheim pada Sabtu. Pemuncak klasemen Borussia Dortmund akan berhadapan dengan Freiburg.

Antara/Reuters
ARA Adipati/F Assegaf