Kapolda Lampung: Pelayanan Publik akan Lebih Diutamakan

id kapolda lampung irjen suroso hs

Kapolda Lampung: Pelayanan Publik akan Lebih Diutamakan

Kapolda Lampung Irjen Suroso Hadi Siswoyo. (FOTO: TribrataNews)

...Anggota Polri harus bisa memberikan pelayanan yang baik ke masyarakat karena kita sebagai pengayom serta pelindung, kata Kapolda...
Bandarlampung (ANTARA Lampung) - Kapolda Lampung Irjen Suroso Hadi Siswoyo menyatakan pelayanan publik akan lebih diutamakan, karena Polri merupakan pengayom serta pelindung masyarakat.

"Anggota Polri harus bisa memberikan pelayanan yang baik ke masyarakat karena kita sebagai pengayom serta pelindung," kata dia, di Mapolda Lampung, Bandarlampung, Rabu (6/9).

Dia mengatakan bahwa Polri harus bisa memberikan pelayan yang prima kepada masyarakat, dengan jumlah personel yang sedikit harus bisa menunjukkan kinerjanya.

Mantan Pati Baintelkam Polri ini mengatakan, bahwa memang dirinya pernah bertugas di polda tipe B dengan jumlah personel yang lebih sedikit akan tetapi bisa memberikan pelayanan maksimal.

"Polda Lampung yang saat ini telah menjadi polda tipe A dengan jumlah personel yang lebih banyak, harus bisa menunjukkan kinerjanya," kata dia.

Terlebih saat ini Provinsi Lampung akan menghadapi pesta demokrasi, saat itu akan dilihat sejauh mana kinerjanya akan tetapi ditegaskannya bahwa Polri akan bertugas sesuai dengan fungsinya.

"Kita akan berkerja sesuai fungsinya dan kita lihat tanggal mainnya," kata dia.

Untuk mengatasi kejahatan jalanan mantan Direktur Intelkam Polda Lampung ini menyatakan, akan lebih menggunakan pola persuasif.

Sebagai anggota Polri yang pernah bertugas di Lampung saat masih tipe B, akan menjawab tantangan tersebut yang saat ini minim anggota dan sekarang sudah banyak anggota.

"Untuk wilayah yang berada di kabupaten akan lebih ditingkatkan kinerjanya, diminta untuk jangan mengeluh tentang jumlah anggota tapi harus menunjukkan kinerjanya," kata dia.

Dengan personel yang sedikit harus bisa memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat Lampung.

Kedatangan Kapolda Lampung, Irjen Suroso Hadi Siswoyo dan istri Novie Suroso ke markas Polda Lampung, disambut oleh Irjen Sudjarno dan Brigjen  Bonifasius Tampoi, sekitar pukul 11.30 WIB.

Kedatangannya disambut meriah oleh seluruh Pejabat Utama Polda Lampung dan seluruh anggota Polda Lampung dengan, pengalungan bunga, tarian Siger Pengunten, Pedang Pora, dan nyanyian Mars Polda Lampung.

(ANTARA)