Pemkab Lampung Tengah Salurkan 10 Sapi Kurban

id pemkab lampung tengah salurkan 10 sapi, kabag kesra pemkab lampung tengah, mustafa, bupati lampung tengah

Pemkab Lampung Tengah Salurkan 10 Sapi Kurban

Pemkab Lampung Tengah salurkan 10 sapi kurban ke 10 kecamatan di daerah itu (FOTO: Antaranews.com/Dok)

...Jenis sapi yang akan diberikan kepada masyarakat tersebut, yakni Limosin dan Simetal dengan bobot kurang lebih 350 Kg per ekornya...
Gunungsugih, Lampung Tengah  (ANTARA Lampung) - Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah menyerahkan 10 ekor sapi yang akan disembelih pada Hari Raya Idul Adha 2017, pada Jumat (1/9)  mendatang, hewan kurban tersebut nantinya akan disalurkan di 10 kecamatan.

Kecamatan yang akan menerima sapi untuk kurban tersebut yaitu Kecamatan Bumiratu Nuban, Trimurjo, Kotagajah, Gunungsugih, Terbanggibesar, Kecamatan Anaktuha, Terusannunyai, Padangratu dan Kecamatan Putrarumbia.

Kepala Bagian Kesra Pemkab Lampung Tengah, Jailani, Selasa mengatakan, hewan tersebut akan dikirim ke panitia masjid penerima hewan kurban sehari sebelum penyembelihan.

"Akan diantar hari Kamis (31/8) oleh pihak ketiga atau pemenang lelang. Karena pengadaan sapi ini melalui proses lelang," ujarnya.

Jenis sapi yang akan diberikan kepada masyarakat tersebut, yakni Limosin dan Simetal dengan bobot kurang lebih 350 Kg per ekornya.

"Selain itu, sapi berumur dua tahun lebih dan tidak cacat. Artinya sudah memenuhi syarat untuk dijadikan hewan kurban," tambahnya.

Sementara itu Bupati Lampung Tengah Mustafa mengatakan pembagian hewan kurban tersebut merupakan wujud perhatian Pemerintah Lampung Tengah terhadap masyarakat setempat, terutama mereka yang berhak untuk menerimannya.

"Memahami esensi kurban yang mengajarkan tentang keihlasan jiwa. Mari kita jadikan Idul Adha ini menjadi momentum untuk berbagi dan meningkatkan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa dengan cara berkurban," katanya. (ANTARA)