Gara-gara Mandul Seorang Pria Bakar 14 Mobil

id gara-gara mandul bakar mobil, tersangka bermarga zhang (31)

Gara-gara Mandul Seorang Pria Bakar 14 Mobil

Mobil terbakar (Foto : Ilustrasi/Net)

...Awalnya dia membakar satu unit mobil dengan menggunakan korek api, demikian laporan Global Times...
Beijing (ANTARA Lampung) - Gara-gara diduga mandul seorang pria asal Beijing, China membakar sejumlah mobil sebagai bentuk meluapkan amarahnya saat ditanyai keluarga besarnya karena tidak kunjung memiliki anak.

Tersangka bermarga Zhang (31) itu dituduh membakar 14 mobil yang sedang parkir di sekitar Ibu Kota China tersebut selama Januari-September 2016, demikian pernyataan pengadilan di Distrik Chaoyang sebagaimana dikutip media resmi setempat, Kamis.

Kepada aparat penegak hukum, Zhang mengakui pertama kali melakukan perbuatannya itu karena anggota keluarganya selalu menanyakan kenapa dia tidak kunjung punya anak, padahal sudah empat tahun berumah tangga.

Diliputi perasaan frustrasi, Zhang yang saat itu mengendarai sepeda pancalnya dari tempat kerjanya, tiba-tiba di tengah perjalanan terdorong untuk membakar mobil.

Awalnya dia membakar satu unit mobil dengan menggunakan korek api, demikian laporan Global Times.

Tersangka kemudian menyasar mobil-mobil yang diparkir di tempat parkir, di pinggir jalan, dan taman rindang di Beijing. Otoritas hukum Chaoyang memperkirakan kerugian yang ditimbulkan oleh ulah Zhang mencapai 700 ribu RMB (Rp1,36 miliar).

Sampai saat ini pengadilan di Distrik Chaoyang masih menangani perkara terbakarnya 14 mobil tersebut. (ANTARA)