SEA Games - Hendro Raih Emas Pertama Atletik Indonesia

id atlet jalan cepat hendro raih emas, sea games 2017

SEA Games - Hendro Raih Emas Pertama Atletik Indonesia

Atlet jalan cepat Indonesia, Hendro, membentangkan bendera Merah Putih setelah mengikuti final jalan cepat 20.000 meter putra SEA Games XXIX di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa (22/8/2017). Hendro berhasil menyabet emas dengan cata

...Semua berkat dukungan teman-teman atlet dan pelatih. Saya sempat sangat dekat dengan urutan kedua pada 10 lap terakhir. Saya terus berjuang agar kerja keras saya tidak sia-sia, kata Hendro...
Kuala Lumpur (ANTARA Lampung) - Atlet jalan cepat Indonesia Hendro sukses meraih medali emas pertama tim atletik Indonesia dalam perlombaan jalan cepat 20.000 meter yang berlangsung di Stadion Bukit Jalil Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa.

"Saya sungguh bangga apalagi persiapan saya kurang matang dan hanya dua bulan. Tapi, ini kehendak Tuhan dan doa-doa dari masyarakat Indonesia yang sempat kemarin merasa dicela dan dihina," kata Hendro selepas perlombaan.

Hendro meraih medali emas dengan catatan waktu satu jam 32 menit 11 detik dan mengalahkan dua atlet tuan rumah Malaysia Lo Choon Sieng yang mendapatkan medali perak dan M. Khairil Harith H yang meraih medali perunggu.

Atlet asal Jawa Barat itu mengatakan sempat kesulitan dalam perlombaan melawan dua atlet tuan rumah itu karena masih trauma akan cidera pada lintasan atletik.

"Semua berkat dukungan teman-teman atlet dan pelatih. Saya sempat sangat dekat dengan urutan kedua pada 10 lap terakhir. Saya terus berjuang agar kerja keras saya tidak sia-sia," kata Hendro.

Hendro mengaku menargetkan medali emas ketiganya dalam SEA Games itu karena belum mengetahui apakah masih dipercaya kontingen untuk turun pada Asian Games 2018 di Jakarta.

"Jika tahun depan saya tidak mendapatkan kepercayaan untuk turun, saya akan kembali ke Spanyol dan melanjutkan kuliah saya," kata atlet berusia 26 tahun itu.

Selain nomor jalan cepat 20.000 meter, tim atletik Indonesia masih akan mengikuti perlombaan final nomor lari 100 meter putra dan lari gawang 400 meter putra.

(ANTARA)