Adhyaksa Ajak Pramuka Sebarkan Kebaikan Lewat Medsos

id kakwarnas, adhyaksa dault

 Adhyaksa Ajak Pramuka Sebarkan Kebaikan Lewat Medsos

Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Adhyaksa Dault (ANTARA/Sumitro)

...Pramuka perekat Negara Kesatuan Republik Indonesia dan adik-adik alumnus Raimuna berada di garda depan tugas mulia tersebut. NKRI harga mati ada di tangan adik-adik Pramuka, katanya...
Jakarta (ANTARA Lampung) - Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Adhyaksa Dault mengajak anggota Pramuka turut menyebarkan konten positif dalam kegiatan Raimuna Nasional XI di Cibubur, Jakarta Timur, lewat akun media sosial masing-masing.

"Buatlah tulisan, video dan foto tentang Raimuna Nasional ini. Posting di media sosial adik-adik. Banggalah menjadi Pramuka dan Indonesia. Apalagi adik-adik adalah alumnus Raimuna Nasional. Kebanggaan dan kecintaan akan melahirkan karya," kata Adhyaksa kepada peserta Rainas XI sebagaimana siaran pers yang diterima di Jakarta, Senin (21/8).

Dalam penutupan Rainas XI pada Minggu (20/8) malam, Adhyaksa juga mengajak Pramuka untuk menggunakan media sosial untuk membela Pancasila, NKRI dan memberitakan kegiatan Pramuka.

"Ingat tagline Kwarnas Gerakan Pramuka 'Setiap Pramuka adalah Kantor Berita. Ingat juga 10 tugas Pramuka di media sosial," kata dia.

Adhyaksa juga mengajak anggota Pramuka yang ikut Rainas XI untuk terus mengembangkan jaringan dengan kuat karena akan bermanfaat bagi masa depan kelak.

Dia berharap anggota Pramuka dapat menjadi garda terdepan dalam mengembangkan jaringan guna merekatkan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Pramuka perekat Negara Kesatuan Republik Indonesia dan adik-adik alumnus Raimuna berada di garda depan tugas mulia tersebut. NKRI harga mati ada di tangan adik-adik Pramuka," katanya.

Pada penutupan Rainas XI, Adhyaksa memberikan cinderamata dan penghargaan kepada tujuh perwakilan kontingen luar negeri di kegiatan perkemahan akbar Pramuka itu seperti untuk perwakilan dari Malaysia, Singapura, Taiwan, Pakistan, Nepal, India dan Bangladesh.

Sebanyak 15 ribu peserta Raimuna Nasional XI dari 34 Provinsi dan 514 kota/kabupaten berkumpul di lapangan utama Cibubur, Jakarta Timur, pada Minggu (20/8) malam. Mereka mengikuti acara penutupan Raimuna, setelah lebih dari seminggu berkemah dan mengikuti berbagai kegiatan.


(ANTARA)