Danjen Kopassus Ikut Lomba Balap Karung

id danjen kopasus balap karung

Danjen Kopassus Ikut Lomba Balap Karung

Ilustrasi - Prajurit Kopassus dan sejumlah peserta Komando Run 2 melintas di Jalan Medan Merdeka Timur, Jakarta Pusat, Minggu (23/4/2017). (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Jakarta (ANTARA Lampung) - Komando Pasukan Khusus (Kopassus) menggelar berbagai macam acara lomba dalam memeriahkan Peringatan HUT Ke-72 Kemerdekaan RI, bahkan Komandan Jenderal Kopassus Mayjen TNI Madsuni juga ikut memeriahkan dengan mengikuti lomba balap karung berpasangan dengan istrinya.

Dalam acara yang digelar di Lapangan Gatot Subroto, Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur, Sabtu, lomba balap karung juga diikuti Asisten Perencanaan (Asren) Danjen Kopassus Letkol Inf Yudha Erlangga, Dansat 81 Gultor Kopassus Kolonel Inf Murbianto, dan Wadanjen Brigjen TNI Richard TH Tampubolon serta Pamen Ahli Danjen Kopassus Echsan Sutaji.

Para petinggi Kopassus ini satu grup dengan Danjen Kopassus saat balap karung berpasangan.

Setelah peluit tanda berbunyi di mulainya lomba, Danjen Kopassus bersama istrinya dan berlomba-lomba memasukan kakinya ke dalam karung, sebelum bergerak maju untuk mencapai garis finis dengan jarak sekitar 50 meter.

"Dalam acara lomba ini, para peserta menempuh jarak 50 meter," kata Kepala Penerangan Kopassus Letkol Inf Joko Hadimantoyo.

Pada lomba balap karung berpasangan, Letkol Inf Yudha Erlangga bersama istri berada di urutan pertama, disusul Dansat 81 Gultor Kopassus Kolonel Inf Murbianto berada di urutan kedua, Wadanjen Kopassus Brigjen TNI Richard TH Tampubolon di urutan ketiga, sementara Danjen Kopassus berada di urutan keempat dan posisi kelima Pamen Ahli Kolonel Echsan Sutaji.

Dalam memeriahkan HUT Ke-72 RI, Kopassus menggelar berbagai macam perlombaan bagi prajurit Kopassus dan PNS di lingkungan Kopassus, diantaranya, lomba balap karung berpasangan, lomba gendong istri, lomba tarik tambang, lomba panjat pinang, dan lainnya.

"Dalam meriahkan HUT RI, kita gelar berbagai macam lomba. Ini dalam rangka meningkatkan soliditas prajurit di tubuh Kopassus," kata Ketua Panitia HUT ke-72 RI Letkol Inf Vivin Alifianto yang sehari-hari menjabat Aspers Danjen Kopassus.

Tak hanya itu, kata dia, dalam acara lomba yang digelar hingga Sabtu sore, juga melibatkan unsur-unsur masyarakat yang menjadi warga binaan Kopassus.

"Kopassus hadir bersama masyarakat sebagai wujud bakti sinergitas antara prajurit dan rakyat ditengah-tengah keberagaman dan kebhinnekaan. Kebersamaan antara prajurit dan rakyat di wilayah Cijantung diharapkan dapat lebih mempererat tali silaturahmi, rasa persatuan dan kesatuan antar sesama anak bangsa," kata Vivin.