BI Beri Penghargaan Bank di Lampung

id arief hartawan dan tpdi, kepala bank indonesia, perwakilan lampung, arief hartawan

BI Beri Penghargaan Bank di Lampung

Kepala Kantor Perwakilan BI Provinsi Lampung, Arief Hartawan (FOTO:ANTARA Lampung/Ist)

Bandarlampung  (ANTARA Lampung ) - Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Lampung memberikan piagam penghargaan kepada bank di daerah setempat yang dinilai berperan memberikan kontribusi dan dukungan terkait perbankan.

"Setelah melalui seleksi dan pemenuhan sejumlah kriteria pokok, Bank Indonesia memutuskan terdapat enam kategori penerima piagam penghargaan tahun ini," kata Kepala Kantor Perwakilan BI Provinsi Lampung, Arief Hartawan, di Bandarlampung, Jumat (18/8).

Ia menyebutkan, penerima penhargaan untuk kategori Bank Umum Terbaik dalam Penyampaian Laporan Berkala dan Responden Survei di Provinsi Lampung , diberikan kepada BNI Kantor Cabang Kotabumi, BRI Agroniaga, dan Bank Index Selindo

Kategori Bank Perkreditan Rakyat Terbaik dalam Penyampaian Laporan Berkala dan Responden Survei di Provinsi Lampung, yakni, BPR Labuhan Dana Sentosa, BPR Bank Pasar Bandar Lampung dan BPRS Tanggamus.

Kemudian, kategori Bank Terbaik dalam Kepatuhan Terhadap Ketentuan Operasional Sistem Pembayaran di Provinsi Lampung, diberikan kepada Bank Mandiri.

Bank Terbaik Pendukung Kegiatan Pengedaran dan Penukaran Uang Rupiah di Provinsi Lampung, yaitu Bank Central Asia, Bank Negara Indonesia, Bank Rakyat Indonesia Bank Lampung, dan Bank Mandiri.

Kategori Bank Terbaik dalam Pelaporan dan Klarifikasi Keaslian Uang Rupiah di Provinsi Lampung, diberikan kepada bank, Bank CIMB Niaga, Bank Central Asia, Bank Danamon, Bank HSBC Indonesia; dan Bank Rabobank Internasional Indonesia.

Kategori Peran Aktif dan Berkontribusi Menjaga Ketertiban di Lingkungan Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Lampung, diberikan kepada Aiptu Barhan Farkah dari Kepolisian Daerah Lampung.

Ia mengagakan penghargaan itu merupakan bentuk apresiasi dan ungkapan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah memberikan kontribusi dan dukungan yang penting bagi pelaksanaan tugas Bank Indonesia Kantor Perwakilan Provinsi Lampung selama satu tahun terakhir.

Arief Hartawan mengemukakan bahwa pemberian penghargaan ini merupakan yang pertama kali dilakukan oleh Bank Indonesia Kantor Perwakilan Provinsi Lampung kepada perbankan.

Ia lebih lanjut mengatakan bahwa penghargaan yang diberikan kepada stakeholder mencakup tiga aspek pelaksanaan tugas Bank Indonesia, yakni, aspek dukungan terhadap penyediaan data dan informasi penting yang digunakan dalam perumusan kebijakan oleh Bank Indonesia.

Kemudian, aspek dukungan terhadap pelaksanaan tugas sistem pembayaran dan pengelolaan uang rupiah, dan aspek ketertiban dan keamanan di lingkungan Bank Indonesia Provinsi Lampung.

Untuk ke depannya, Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Lampung mengharapkan koordinasi dan hubungan baik yang telah terjaga selama ini dapat ditingkatkan dalam upaya memberikan kontribusi positif bagi pembangunan di Provinsi Lampung.

"Hari kemerdekaan ini juga menjadi momentum dan langkah penting bersama bagi setiap pemangku kepentingan untuk mencapai pertumbuhan ekonomi yang berkesinambungan dan lebih berkualitas," tambahnya.


(ANTARA)