UKM Mapala UBL Kibarkan Merah Putih Raksasa

id bendera raksasa ubl

UKM Mapala UBL Kibarkan Merah Putih Raksasa

Pengurus dan Anggota UKM Mapala Waka Pula Tuha UBL membentangkan bendera raksasa, di lapangan Gedung C, Kampus A, Drs. H. RM. Barusman UBL, Selasa (15/8/2017). (FOTO: Humas UBL)

Bandarlampung  (ANTARA Lampung) - Ketua Umum UKM Mapala Waka Pulan Tuha Universitas Bandarlampung (UBL) Nurdin, menegaskan bahwa pengurus dan anggota UKM Mapala UBL memperingati HUT ke-72 Kemerdekaan Indonesia dengan keberhasilan mengibarkan bendera merah putih raksasa.

Bendera itu berukuran 25 x 10 meter dikibarkan pada Tebing Margodadi, Kabupaten Pesawaran. Sedangkan bendera berukuran normal lainnya, dikibarkan pada berbagai gunung se-wilayah Lampung.

"Tiap tim berhasil naik ke pendakian serempak, tepat 17 Agustus, pukul 08.00 WIB pagi," kata Nurdin, Jumat.

Para pendaki melaksanakan upacara pengibaran bendera merah putih bersama-sama, sambil membentangkan bendera Mapala, juga diisi pembacaan teks Proklamasi, Pembukaan UUD 1945, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan lagu-lagu nasional lain.

Acara dilanjutkan dengan pembacaan doa, dan ramah tamah antarpendaki. Kegiatan ditutup dengan berbagai lomba bersama masyarakat setempat.

Selain diisi dengan upacara bendera peringatan HUT ke-72 Indonesia tahun 2017 di UBL, juga menyertakan berbagai lomba yang diikuti sivitas akademika, dan berbagai hadiah menarik menyertainya.

Lomba yang diadakan yaitu lomba peras kain basah, yel-yel bagi mahasiswa baru, mengangkat bola dengan formasi tali tambang, mengipas balon, membawa tampah bertepung dijepit bola hingga menyanyikan lagu-lagu nasional.

(ANTARA)