Bandarlampung raih rekor Muri makanan tradisional

id Bandarlampung, Pemkot Bandarlampung, MURI

Bandarlampung raih rekor Muri makanan tradisional

Festival makanan tradisional yang memecahkan rekor MURI untuk memperingati HUT ke-72 Kemerdekaan Indonesia, dilaksanakan di badan jalan sehingga mempersempit lebar jalan yang bisa dilintasi. (ANTARA LAMPUNG/Hisar Sitanggang)

Bandarlampung (Antara Lampung) - Pemerintah Kota Bandarlampung meraih penghargaan Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI) ke-12 dalam kategori sajian makanan terbanyak dengan menu tradisional Lampung pada HUT ke-72 Kemerdekaan Indonesia.
         
Keberhasilan kembali meraih rekor MURI itu dicapai saat pelaksanaan festival makanan tradisional pada peringatan HUT ke-72 Kemerdekaan Indonesia, di depan kantor wali kota Bandarlampung, Kamis (17/8).
         
"Pemkot Bandarlampung kembali berhasil meraih rekor MURI yang ke-12 dalam kategori masakan menu tradisional Lampung terbanyak," kata Perwakilan MURI, Ari Andriani.
         
Dia mengatakan Pemkot Bandarlampung menyajikan kuliner dengan 535 sajian dalam bentuk menu masakan khas Lampung, sehingga mendapatkan penghargaan dari MURI.
         
Sebelumnya, pemkot setempat telah banyak memecahkan rekor dalam berbagai kategori, seperti makan seruit, makan durian, senam lansia terbanyak, sate udang, pakai telur, pengaturan lalu lintas, penyajian skubal, senam bermuatan lokal budaya terbanyak dan catur budaya terbesar.
         
Pemkot Bandarlampung kembali mendapatkan penghargaan untuk ke-12 kalinya.
         
Wali Kota  Bandarlampung, Herman HN mengatakan kegiatan memecahkan rekor ini melibatkan lapisan masyarakat dan ASN Pemkot Bandarlampung, untuk menyambut HUT ke-72 Kemerdekaan Indonesia, sekaligus merayakan HUT Kota Bandarlampung ke-335.
         
"Kegiatan ini, makan bersama menu Lampung dan semua ini dilakukan agar wisatawan hadir ke Lampung, mengingat menu kuliner di wilayah kita sangat banyak sehingga bisa dinikmati oleh wisatawan dari luar Lampung," katanya.
         
Ia mengharapkan, dengan adanya pemecahan rekor ini, nama Lampung semakin dikenal dan sektor ekonomi dari pariwisata bisa meningkat.

 ANTARA