Zulkifli berharap negara-negara Islam tingkatkan kerja sama

id ketua mpr zulkifli hasan, zulkifli hasan, ketua mpr, Zulkifli berharap negara-negara Islam tingkatkan kerja sama

 Zulkifli berharap negara-negara Islam tingkatkan kerja sama

Ketua MPR (ANTARA)

Indonesia terbuka untuk membuka hubungan kerja sama dan kita berharap hubungan antarkita bisa ditingkatkan lagi. Antarmasyarakat, parlemen dan juga organisasi,
Jakarta, (ANTARA Lampung) - Ketua MPR RI Zulkifli Hasan mengharapkan negara-negara Islam bekerjasama dalam berbagai bidang sehingga menggapai kemajuan bersama.

Saat menerima Sekretaris Jenderal Rabithah Al Alam Al Islami Muhammad bin Abdulkarim Al-Isa di ruang kerja Ketua MPR RI di Jakarta, Selasa, Zulkifli Hasan mengatakan hubungan antarnegara Islam tidak hanya sebatas antarpemerintah namun juga masyarakat dan juga organisasi non-pemerintah.

"Indonesia terbuka untuk membuka hubungan kerja sama dan kita berharap hubungan antarkita bisa ditingkatkan lagi. Antarmasyarakat, parlemen dan juga organisasi," kata Ketua MPR RI itu.

Ia mengatakan, Islam memiliki sejarah yang panjang dan pernah mewarnai perkembangan dunia dengan kemajuan serta hal-hal yang bermanfaat bagi semua kalangan.

Zulkifli menegaskan potensi yang dimiliki umat Islam dan akan menjadi hal yang positif bila saling bekerjasama untuk kemajuan bersama.

Sementara itu Muhammad bin Abdulkarim Al-Isa mengatakan pihaknya juga terus mendorong peningkatan kerja sama dalam kunjungannya ke sejumlah negara.

Salah satu yang menjadi perhatian organisasinya adalah dorongan agar tidak ada negara yang memiliki senjata pemusnah massal demi perdamaian internasional.

 Sementara itu terkait masalah hubungan Qatar  dengan negara Arab lainnya, Muhammad bin Abdulkarim Al-Isa mengatakan pihaknya berharap dapat segera selesai dengan menghormati kepentingan negara-negara di kawasan itu.

 Dalam pertemuan itu, Ketua MPR RI didampingi oleh Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid dan Oesman Sapta.

Sementara Sekjen Rabithah Al Alam Al Islami didampingi oleh pejabat teras organisasi tersebut.