Mourinho makin gigih kejar Bale

id Sepak bola, Liga Spanyol, Gareth Bale

Mourinho makin gigih kejar Bale

Gareth Bale (independent.co.uk)

London (Antara/Reuters) - Jose Mourinho pada Senin mengatakan bahwa ia akan menggiatkan pengejaran Manchester United terhadap Gareth Bale jika pemain sayap Real Madrid itu tidak masuk tim inti pada pertandingan Piala Super Eropa antara Setan Merah melawan sang juara Liga Champions.
        
Bale sempat menjadi pemain termahal di dunia ketika ia didatangkan Real dari Tottenham Hotspur dengan nilai 85,5 juta pound, meski statusnya di Real merosot karena berbagai cedera pada musim lalu yang membuatnya tidak masuk tim inti di final Liga Champions ketika mereka menang atas Juventus.
        
Masa depan Bale di Real berada dalam ketidakpastian di mana klub itu dilaporkan masih mengejar pemain remaja Kylian Mbappe dari Monaco, meski ia diperkirakan akan tampil sejak awal saat melawan United.
        
Mourinho mengatakan ia akan memanfaatkan absennya pemain internasional Wales itu sebagai undangan untuk memikatnya pindah ke Old Trafford.
        
"Jika ia tidak masuk dalam rencana-rencana klub, maka dengan kedatangan pemain lain akan berarti ia sedang berada di jalan keluar. Saya akan berusaha untuk menunggu dia di sisi lain dan bertarung dengan pelatih-pelatih lain yang menginginkan dia di tim mereka," kata Mourinho pada konferensi pers menjelang pertandingan pada Selasa di Skopje.
        
"Jika ia bermain besok, saya tidak akan memikirkan hal itu, itu akan terjadi karena ia ada dalam rencana-rencana sang pelatih dan rencana-rencana klub, karena ia juga memiliki motivasi untuk melanjutkan di Real Madrid."
   
United telah merekrut penyerang Romelu Lukaku, gelandang Nemanja Matic, dan bek Victor Lindelof pada musim ini panas ini yang total menghabiskan dana transfer sebesar 146 juta pound ketika mereka berupaya memperbesar peluang untuk menjuarai Liga Inggris setelah hanya finis di peringkat keenam musim lalu, dan Mourinho mengatakan ia menginginkan satu rekrutan lagi.

ANTARA/REUTERS
ARA Adipati/I Suhirwandi