Wali Kota Surabaya datangkan dokter luar negeri

id dokter, rumah sakit, BPJS Kesehatan

Wali Kota Surabaya datangkan dokter luar negeri

Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)

Surabaya (Antara Lampung) - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini akan mendatangkan dokter lulusan perguruan tinggi di Indonesia yang sedang bekerja atau menjalani studi lanjutan di Inggris untuk mau berbagi ilmu kesehatan dengan dokter-dokter di Kota Pahlawan.
         
"Rencananya 22 Agustus mereka datang ke sini untuk mempresentasikan hasil temuannya sekaligus berdiskusi dengan dokter-dokter di Surabaya," kata Tri Rismaharini di Surabaya, Sabtu.
         
Menurut dia, tujuan kedatangan dokter-dokter spesialis ini salah satunya untuk mempraktikkan ilmunya yang didapatkan di Kota Surabaya. "Jadi ada dokter ahli darah yang saat ini kerja dan tinggal di Inggris. Dia ingin berdiskusi seputar darah dan kanker darah dengan dokter-dokter di Surabaya," katanya.
         
Selain itu, lanjut dia, ada juga dokter dari Inggris yang juga ingin memperkenalkan hasil karyanya berupa alat pengobatan untuk penyakit TBC yang harganya lebih murah.
         
"Kan lumayan saya mendapat bantuan di bidang kesehatan," katanya. (BACA : RSI datangkan ahli farmakologi dari AS)
         
Risma mengatakan pihaknya sudah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur terkait kedatangan para dokter tersebut.
         
"Apa salahnya belajar bersama-sama, toh mereka juga niatnya baik.  
    
Apalagi kami juga tidak membiayai mereka," katanya.

        
Risma juga mengharapkan kedatang para dokter tersebut bisa membawa nilai manfaat khususnya dalam perbaikan-perbaikan pelayanan kesehatan di sejumlah rumah sakit di Surabaya.  
    
"Kalau alat kesehatan yang mereka ciptakan harganya murah, kenapa kita harus mencari yang mahal," katanya.

ANTARA