Partai Hanura tepis pencalonan Panglima TNI

id Panglima TNI, Pemilu, Cawapres

Partai Hanura tepis pencalonan Panglima TNI

Jenderal Gatot Nurmantyo (Antaranews.com)

Kuta (Antara Lampung) - Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) menepis  pencalonan Panglima TNI , Jenderal  Gatot Nurmantyo sebagai pendamping Joko Widodo dalam Pilpres 2019.
        
"Tidak ada itu, kami hanya menyatakan dukungan kepada Presiden Joko Widodo untuk maju pilpres. Masalah wakil kami serahkan sepenuhnya kepada Jokowi untuk memilih," kata Sekretaris Jenderal Partai Hanura, Sarifuddin Sudding saat ditemui di sela-sela Rapimnas di Kuta, Bali, Sabtu.
         
Menurut dia, Partai Hanura juga tidak akan memberikan syarat khusus untuk calon pendamping Presiden Joko Widodo.

 "Semuanya kami serahkan ke beliau," ujarnya.
         
Sementara itu, Sekretaris Steering Committee, Fauzi H Amro mengatakan bahwa akan mengintruksikan kepada semua kadernya untuk menyosialisasikan Jokowi sebagai Calon Presiden 2019.
         
"Hari ini akan ada semacam pengukuhan Calon Presiden Jokowi. Selama ini kita melihat dukungan Jokowi tidak dimasukkan secara tertulis atau tidak ada surat keputusan dari hasil munas. Dengan demikian kita buat surat keputusan itu sekarang sebagai hasil Rapimnas," ujarnya.
          
Sedangkan untuk masalah calon wakil presiden belum ada pembahasan lebih lanjut.
         
"Kreteria calon wakil presiden akan kami bicarakan di komisi dan hasilnya akan kami bawa ke sidang pleno nanti," ujarnya.
         
Pihaknya juga belum menyebutkan nama dan masih akan dibahas lebih lanjut. 

ANTARA