Inikah penyebab dr Ryan Thamrin meninggal ?

id dr Ryan Thamrin, dokter, rumah sakit, BPJS

Inikah penyebab dr Ryan Thamrin meninggal ?

File/dr Ryan Thamrin berkunjung ke UGM dan bertemu mahasiswa kedokteran usia 14 tahun, Foto yang ditweet pada 8 Oktober 2015. (twitter.com )

Pekanbaru (Antara Lampung) - Hesta Meiriansyah bin Husni Thamrin atau Dokter Ryan Thamrin dan dikenal juga sebagai Dr OZ di sebuah tayangan televisi swasta nasional, meninggal dunia dan dikebumikan di Pemakaman Jalan Kesadaran, Pekanbaru, Provinsi Riau, Jumat.
         
Pria kelahiran 1978 ini meninggal di rumah kakak kandungnya, Ferdi Thamrin pada Jumat sekitar pukul 03.30 WIB. Pada pukul 11.00 WIB, almarhum  dimandikan di rumah duka di Jalan Kesadaran, Gang Kesabaran Nomor 2, Kelurahan Tangkerang Labuai, Kecamatan Bukitraya, Kota Pekanbaru.
         
Lalu pada pukul 12.00 WIB jenazahnya dishalatkan di Masjid Nurul Muttaqim yang bjuga di Jalan Kesadaran. Setelah itu almarhum dikuburkan di pemakaman yang masih dalam lingkungan Jalan Kesadaran.
         
Ratusan pelayat menghadiri prosesi pemakaman tersebut. Saat jasad akan dikuburkan ke liang lahat, salah satu adik perempuannya tak kuasa menahan air mata hingga ditarik dari kuburan untuk menenangkan diri.
         
Menurut sepupu almarhum, Doni Apriyaldi, dr Ryan menderita sakit maag setahun ini dan selalu berada di Pekanbaru. Almarhum tidak lagi berada di Jakarta setelah tidak menjadi host pada acara kesehatan di salah satu stasiun televisi nasional.
         
"Selama berada di Pekanbaru, almarhum selalu berpindah-pindah dari rumah kakak satu ke kakak lainnya. Dia berobat di Malaka, Malaysia, rawat jalan," kata pria yang menjabat Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Riau ini di rumah duka.
         
Selain menderita maag akut, dr Ryan Thamrin juga menderita benjolan pada kepalanya. Rencana operasi selalu gagal karena ketakutan pihak keluarga.
          
"Ibunya takut, begitu juga keluarga karena di bagian kepala benjolannya. Jadi belum sempat dioperasi," kata Doni.
          
Akibat sakitnya inilah selain memutuskan tinggal di Pekanbaru, tepatnya di rumah kakak tertuanya, Ferdi Thamrin, dr Ryan juga memilih tidak melanjutkan karirnya sebagai host Dr OZ Indonesia. Dia yang belum menikah ini meninggalkan seorang ibu dan empat saudara. 

ANTARA