Selasa, 24 Oktober 2017

Ratusan personel TNI dan Polri dikerahkan ke Mesuji

id Mesuji, Brimob, TNI, bentrokan
Ratusan personel TNI dan Polri dikerahkan ke Mesuji
Aparat kepolisian di Mesuji/file (FOTO ANTARA LAMPUNG/istimewa)
Mesuji (Antara Lampung) - Ratusan personel Polri dan TNI, Rabu pagi, telah dikerahkan ke PT Prima Alumga di Mesuji untuk melakukan pengamanan pascabentrok antara warga dan pihak keamanan perusahaan tersebut yang berbuntut pembakaran mes dan kantor perusahaan.
         
Kapolsek Mesuji Timur Iptu Ataka mewakili Kapolres Mesuji AKBP Teguh Nugroho, menjelaskan, personel yang dikerahkan terdiri dari 1 peleton Brimob, 1 peleton Shabara, 1 peleton TNI serta anggota Polsek Mesuji Timur.
         
Penjagaan dan pengamanan dipimpin langsung oleh Kapolres Mesuji AKBP Teguh Nugroho, Wakapolres Mesuji Kompol Nuswanto.
         
"Saat ini kondisi sudah berangsur aman dan dan kondusif, tidak ada aktivitas di TKP baik dari warga maupun dari pihak perusahaan," katanya.
         
Bentrokan di Desa Sungai Cambai tersebut juga menyebabkan tiga orang mengalami kritis akibat luka tembak.
         
Di tempat terpisah, Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Sulistyaningsih melalui pesan di media sosial menjelaskan, bentrokan terjadi pada Selasa (1/0) hingga Rabu dini hari di H3 bendungan areal PT Prima Alumga yang berbuntut terjadinya pembakaran yang diduga dilakukan warga Sungai Cambai.
         
Diduga awal permasalahan muncul karena pihak PT Prima Alumga melakukan pemindahan portal dari kanal Riuh Tangis diajukan satu kilometer sehingga warga tidak dapat masuk ke areal sawit sehingga terjadi bentrok.

ANTARA

Editor: Hisar Sitanggang

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga

Generated in 0.0927 seconds memory usage: 0.46 MB