Sabtu, 23 September 2017

BMKG: Titik Panas Tak Terpantau Di Lampung

id bmkg,
BMKG: Titik Panas Tak Terpantau Di Lampung
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) (antaranews.com)
Bandarlampung  (ANTARA Lampung) - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyampaikan hasil pengamatan titik panas (hotspot) di Provinsi Lampung hingga Senin, tidak terpantau adanya titik panas di daerah ini.

Seperti disampaikan petugas BMKG Lampung, di Bandarlampung, Senin, pada Minggu (30/7) hingga Senin ini dengan pemantauan melalui Sensor MODIS (Satelit Terra dan Aqua) menunjukkan tidak ada titik panas ditermukan di wilayah Provinsi Lampung. Padahal beberapa hari sebelumnya sempat terdeteksi sejumlah titik panas pada beberapa kabupaten di Lampung.

Titik panas terpantau di daerah lain di wilayah Sumatera di luar Lampung, yaitu 16 titik panas dengan tingkat kepercayaan hingga 89 persen, dan 12 titik panas dengan tingkat kepercayaan 81-100 persen.

Di Kalimantan juga terpantau sejumlah titik panas, dua titik panas di antaranya dengan tingkat kepercayaan 81-100 persen, sedangkan di Pulau Jawa tidak terpantau adanya titik panas.

Sebelumnya, petugas forecaster on duty Stasiun Meteorologi Radin Inten II BMKG Lampung di Branti memprakirakan tidak ada kondisi cuaca buruk di Lampung dari Senin pagi hingga Selasa (1/8) pagi, dengan cuaca cerah berawan, hujan ringan hingga sedang pada sejumlah kabupaten/kota di Lampung.

BMKG kemudian menyampaikan adanya peringatan dini cuaca Lampung Senin antara pukul 09.00 WIB hingga 10.30 WIB, berupa hujan dengan intensitas lebat yang disertai petir dan angin kencang di wilayah Kabupaten Tanggamus (Pematang Sawa) dan dapat meluas ke Kabupaten Tanggamus (Semaka), dan Pesisir Barat (Bengkunat).

(ANTARA)

Editor: Samino Nugroho

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga

Generated in 0.0087 seconds memory usage: 0.44 MB