Pemprov Lampung Gelontorkan Puluhan Miliar Sektor Pendidikan

id gubernur ridho dan halalbihalal sma-smk

Pemprov Lampung Gelontorkan Puluhan Miliar Sektor Pendidikan

Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo (tengah) foto bersama para guru SMA dan SMK se-Bandar Lampung, pada acara halal bihalal, Selasa (25/7/2017). (FOTO: ANTARA Lampung/Ist)

Bandarlampung (ANTARA Lampung) - Pemerintah Provinsi Lampung menggelontorkan anggaran puluhan miliar untuk sektor pendidikan di daerah setempat.

"Anggaran itu diantaranya untuk pembangunan kelas baru dan renovasi gedung SMA/SMK serta bantuan operasional sekolah," kata Gubernur Lampung M Ridho Ficardo, pada pertemuan dengan guru SMA/SMK se-Lampung, di Bandarlampung, Selasa (25/7).

Ia menyebutkan, anggaran sebesar Rp11,2 miliar, yakni Rp9,2 miliar untuk pembangunan kelas baru di SMK Negeri 9 Bandarlampung, dan Rp2 miliar untuk renovasi gedung SMA Negeri 1 Bandar lampung.

Kemudian dana bantuan operasional sekolah SMA sebesar Rp39,1 miliar dan SMK sebesar Rp36,2 miliar.

Gubernur Ridho mengucapkan selamat datang kepada para guru yang hadir, mengingat pertemuan tersebut adalah pertama antara guru-guru SMA/SMK dengan Gubernur Lampung sejak SMA/SMK menjadi tanggung jawab pemerintah provinsi.

"Sebelumnya saya ingin mengucapkan selamat datang kepada bapak dan ibu guru semua menjadi bagian keluarga besar pemprov tidak perlu sungkan-sungkan, apapun yang dibutuhkan untuk menunjang pendidikan di Lampung akan kami berikan.

Gubernur menegaskan, hakikat pembangunan Indonesia adalah membangun manusia Indonesia seutuhnya.

"Inilah tugas utama guru sebagai ujung tombak dan garda terdepan keberhasilan pendidikan di Indonesia, begitu juga di Provinsi Lampung," ujarnya.

Demi memajukan pendidikan yang berkualitas di Lampung, ia meminta para guru untuk tidak sungkan menyampaikan semua permasalahan ataupun kebutuhan yang diperlukan untuk menunjang kebutuhan pendidikan di daerah ini.

Gubernur Ridho juga memaparkan tiga program strategis Provinsi Lampung dan proyeksi pembangunan Kota Bandar lampung menjadi kota Metropolitan.

Ia meminta dinas pendidikan untuk segera mengembalikan kualitas pendidikan di Provinsi Lampung.

"Perintah saya pertama kali pada kepala dinas adalah untuk segera mengembalikan kualitas pendidikan dan menghidupkan kembali sekolah swasta," kata Ridho. (Ant)