PKS Rekomendasikan Mustafa Calon Gubernur Lampung

id pks-dukung-mustafa

PKS  Rekomendasikan Mustafa Calon Gubernur Lampung

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Lampung resmi merekomendasikan dan mengusung Mustafa sebagai bakal calon Gubernur Lampung pada Pemilihan Gubernur Lampung 2018 (FOTO: ANTARA Lampung/Ist)

...Sengaja pada beberapa waktu lalu tak kami umumkan karena akan disampaikan dulu SK ini ke seluruh kader, ujar Gufron...
Bandarlampung  (ANTARA Lampung) - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Lampung resmi merekomendasikan dan mengusung Mustafa sebagai bakal calon Gubernur Lampung pada Pemilihan Gubernur Lampung 2018.

Ketua Wilayah Daerah DPP PKS Sumbagsel Gufron Aziz Fuadi di Bandarlampung, Senin (24/7), mengatakan rekomendasi itu teruang dalam SK DPP PKS Nomor: 22/DPP-PKS/14/2017 tertanggal 16 Juli 2017 yang ditandatangani oleh Presiden dan Sekjen PKS.

"Sengaja pada beberapa waktu lalu tak kami umumkan karena akan disampaikan dulu SK ini ke seluruh kader," ujar Gufron saat konferensi pers di Kantor DPW PKS Lampung.

Menurutnya, SK ini adalah pertama yang dikeluarkan PKS untuk pilkada serentak gelombang tiga se-Indonesia.

"Ini SK pertama yang dikeluarkan DPP untuk rekomendasi calon. Nantinya kami berharap Pak Mustafa dapat bekerja sama kembali dengan PKS seperti pada Pilkada 2015," ujar Gufron.

Ketua DPW PKS Lampung Ahmad Mufti Salim mengatakan akan melakukan konsolidasi ke seluruh kader PKS terkait SK tersebut dan akan memenangkan Mustafa pada Pilgub Lampung 2018.

"Untuk calon wakil gubernur akan kami bahas bersama. Yang jelas mulai sekarang akan kami kawal beliau di panggung pilgub mendatang," ujar Mufti lagi.

Mustafa adalah Bupati Lampung Tengah yang juga Ketua Partai NasDem Provinsi Lampung.

Sebelumnya, Partai NasDem telah mendeklarasikan pencalonan Mustafa sebagai gubernur Lampung pada Pilgub 2018.

Dalam Pilgub Lampung itu hanya PDI Perjuangan yang bisa mencalonkan pasangan kepala daerah dan wakil tanpa perlu berkoalisi dengan parpol lain. Calon yang diusung PDI Perjuangan sedang dalam proses untuk mendapatkan rekomendasi DPP.

Sedangkan Partai Demokrat hampir dipastikan akan kembali memajukan petahana Gubernur M Ridho Ficardo, namun belum dipastikan pasangan dan parpol koalisinya.

Kandidat lain yang muncul ke permukaan adalah Herman HN, Wali Kota Bandarlampung, dan Arinal Djunaidi, mantan Sekdaprov Lampung yang kini Ketua Partai Golkar Lampung, serta Mukhlis Basri, Bupati Lampung Barat yang juga mantan Ketua PDI Perjuangan Lampung dan kini pengurus DPD PDI Perjuangan Lampung.

Sejumlah nama lain juga disebut berpeluang maju menjadi calon gubernur maupun wakil gubernur Lampung dan telah muncul poster maupun spanduk sosialisasinya di sejumlah tempat di Lampung.

(ANTARA)