Pemprov Lampung Terus Tingkatkan Pertumbuhan Ekonomi

id adeham dan percepatan industri, adeham

Pemprov Lampung Terus Tingkatkan Pertumbuhan Ekonomi

Asisten Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Sekretariat Pemprov Lampung, Adeham (ist)

...Pertumbuhan ekonomi Lampung sudah tumbuh baik, bahkan lebih tinggi dari pertumbuhan ekonomi nasional...
Bandarlampung  (ANTARA Lampung) - Pemerintah Provinsi Lampung terus berupaya meningkatkan laju pertumbuhan ekonominya dengan melakukan peningkatan investasi dan pengendalian inflasi pangan.

"Untuk peningkatan investasi sendiri, dalam waktu dekat pemprov bersama Bank Indonesia Perwakilan Lampung akan membentuk Forum Investasi Lampung (FOILA)," kata Asisten Bidang Ekbang Setprov Lampung, Adeham, di Bandarlampung, Senin (24/7)

Selanjutnya, kata dia, segera membuat nota kesepahaman (MoU) tentang Penyediaan Data dan Informasi Investasi serta melaunching pusat informasi investasi Lampung secara online.

Hal tersebut, lanjutnya, sesuai dengan tema rencana kerja Pemerintah tahun 2018. Selain itu dengan memacu investasi dan infrastuktur, serta pertumbuhan dan pemerataan, dengan sasaran yang akan dicapai pada akhir 2018 antara lain target pertumbuhan ekonomi sebesar 6,1 persen.

"Pertumbuhan ekonomi Lampung sudah tumbuh baik, bahkan lebih tinggi dari pertumbuhan ekonomi nasional, namun pertumbuhan ekonomi yang ada belum sepadan dengan potensi yang sangat besar di Provinsi Lampung," ujarnya.

Karena itu, lanjutnya, ada keinginan besar untuk terus mengungkit pertumbuhan ekonomi Lampung

Ia menjelaskan, dalam upaya pengendalian pangan, Pemprov Lampung telah menyalurkan Rastra yang telah terealisasi hingga 3 Juli 2017 sebesar 48.485.580 kilogram atau sebesar 97,33 persen.

Adeham juga menjelaskan pada Juni  2017, Provinsi Lampung mencatat Inflasi Index Harga Konsumen sebesar 0,53 persen (month to month), lebih rendah jika dibandingkan dengan inflasi bulan sebelumnya yang sebesar 0,89 persen (m to m).

"Upaya tersebut tidak terlepas dari Tim Pengendalian Inflasi Daerah provinsi dan kabupaten/kota di Provinsi Lampung. Gubernur Lampung akan terus meningkatkan program pembangunan demi makmurnya masyarakatnya," tambahnya. 

(ANTARA)