Kakek Rumahnya Terbakar Dapat Bantuan

id bantuan sembako lamtim

Kakek Rumahnya Terbakar Dapat Bantuan

Nenek Nuriyah (60) istri kakek Tamrin menerima bantuan paket sembako dari anggota DPRD Lampung Timur Fraksi Partai NasDem Faisal Rizadi di Desa Gedung Wani Kecamatan Margatiga Lampung Timur, Sabtu (22/7) (FOTO: ANTARA Lampung/Muklasin)

Lampung Timur (ANTARA Lampung) - Kakek Tamrin (70) yang lumpuh, warga Desa Gedungwani, Kecamatan Margatiga, Kabupaten Lampung Timur, yang rumahnya terbakar beberapa waktu lalu, mendapatkan bantuan dari berbagai pihak.

Menurut Nuriyah (60), istri kakek Tamrin, di Lampung Timur, Ahad, membenarkan telah menerima berbagai bantuan dari sejumlah pihak.

Bantuan itu, antara lain dari Sahabat Mustafa Lampung yang memberikan uang tunai dan paket sembako kepada kakek Tamrin, Sabtu (22/7).

Bantuan juga diberikan oleh anggota DPRD Lampung Timur dari Fraksi Partai NasDem Faisal Riza, dan bantuan dari Buruh Migran Indonesia (BMI) Taiwan Pedui berupa uang tunai untuk membangun kembali rumah kakek Tamrin.

"Saya terima bantuannya, saya ucapkan beribu-ribu terima kasih," kata Nuriyah (60), istri kakek Tamrin usai menerima bantuan itu.

Nenek empat orang anak itu mengatakan, akan menggunakan uang bantuan tersebut untuk tambahan biaya membangun kembali rumahnya yang ludes tidak bersisa setelah terbakar. "Saya akan pakai buat membangun rumah lagi," ujarnya pula.

Nenek Nuriyah menuturkan, saat rumahnya terbakar pada awal Juni lalu, dia masih sempat keluar menyelamatkan diri. Semula dia menduga suaminya Tamrin tidak selamat karena mengalami lumpuh. "Entah siapa yang menyelamatkan bapak, bapak kan lumpuh," katanya lagi.

Rumah Tamrin terbakar habis. Penyebabnya korsleting listrik.

Aldian Novantori, Sekjen Sahabat Mustafa Lampung Timur mengatakan bantuan yang diberikan pihaknya sebagai rasa keprihatinan terhadap musibah yang dialami keluarga kakek Tamrin.

Dia berharap bantuan Sahabat Mustafa Lampung tersebut bisa meringankan musibah yang dialami kakek Tamrin dan nenek Nuriyah.

Faizal Risa juga mengapresiasi warga Desa Gedung Wani yang bergotong royong membangun kembali rumah kakek Tamrin.

Anggota dewan dari Fraksi Partai NasDem Lampung Timur itu meminta Pemkab Lampung Timur melakukan langkah serupa meringankan beban kakek Tamrin.

Faizal menilai, meski Pemkab Lampung Timur sudah memberikan bantuan berupa paket sembako, namun menurutnya belum mencukupi, mengingat kakek Tamrin memerlukan rumah untuk berteduh.

"Saya mengajak Pemkab Lampung Timur turun lagi, saya melihat bantuannya belum optimal. Lakukan langkah nyata di lapangan," ujar Faizal.

(ANTARA)