Pemkot Bandarlampung Segera Bagikan KTP Elektronik

id kadisdukcapil zainudin dan ktp-e, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil), Kota Bandarlampung, Zainudin

Pemkot Bandarlampung Segera Bagikan KTP Elektronik

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bandarlampung, Zainudin (FOTO: ANTARA Lampung/ist)

Bandarlampung  (ANTARA Lampung) - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung akan segera membagikan kartu tanda penduduk elektronik (KTP-E) yang telah dicetak dan akan langsung dibagikan kepada pemiliknya.

"Kita masih terus mempercepat pencetakan KTP-E, agar segera dibagikan ke pemiliknya secara langsung," kata Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bandarlampung, Zainudin di Bandarlampung, Kamis (20/7).

Dia mengatakan, sudah bisa memastikan pada Kamis (27/7) akan segera dilakukan pembagian KTP-E dengan jumlah 5000, yang langsung dibagikan ke pemiliknya.

Untuk saat ini pihaknya masih melakukan pencetakan KTP-E untuk warga di 20 kecamatan se-Kota Bandarlampung, sesuai dengan nomor urut yang terdaftar di server Kementerian Dalam Negeri selain sudah "Print Ready Record" (PRR).

"Dalam penyebaran KTP-E sesuai kesepakatan awal dilakukan oleh personel Polisi Pamong Praja, nantinya personel ini akan membagikan 5000 keping," kata dia.

Pihaknya lebih dahulu akan serah terima KTP-E ke Kepala Badan Polisi Pamong Praja Kota Bandarlampung, Cik Raden setelah itu baru dibagikan.

Ia melanjutkan, masyarakat diminta untuk bersabar sebab setelah habis blanko E-KTP tahun 2016, antrean pencetakan sudah menumpuk.

Terlebih ada perekaman baru masyarakat yang baru masuk usia 17 tahun atau warga wajib KTP-E.

"Kita tetap lakukan pencetakan sesuai data yang masuk ke server pusat dan sudah dalam status PRR, sampai hari ini sudah 15.000 KTP-E yang sudah kita cetak," katanya.

 

(ANTARA)