Juventus resmi rekrut kiper Arsenal Szczesny

id Wojciech Szczesny, Szczesny

 Juventus resmi rekrut kiper Arsenal Szczesny

Wojciech Szczesny (standard.co.uk)

       
Roma, 20/7 (Antara/Reuters) - Juventus telah resmi merekrut kiper Arsenal Wojciech Szczesny dengan ikatan kontrak empat tahun dengan nilai transfer 12,2 juta euro, kata sang juara Italia melalui pernyataannya pada Rabu.

Pemain internasional Polandia itu, yang mencatatkan 29 penampilan untuk negaranya, menghabiskan dua tahun terakhir sebagai pemain pinjaman di AS Roma, dengan koleksi 38 penampilan di liga musim lalu.

Kiper 27 tahun itu menyelesaikan musim dengan catatan "clean sheet" terbanyak di liga, sebanyak 14 "clean shet," unggul satu dari Gianluigi Buffon, kiper nomor satu Juventus selama 16 tahun terakhir.

"Setiap pemain yang datang ke Juventus menjadi lebih baik, setiap pemain yang datang memenangi trofi-trofi," kata Szczesny dalam konferensi pers.

Juventus mengatakan melalui situs resmi mereka (www.juventus.com) bahwa biaya untuk mendapatkan kiper Polandia itu dapat meningkat sebesar 3,1 juta euro, jika kondisi-kondisi tertentu dicapai dalam empat tahun ini.

 Buffon, yang mencatatkan rekor 169 penampilan untuk Italia, memperbarui kontrak dengan Juventus sampai 2018 pada tahun lalu dan mengatakan ia berencana pensiun setelah Piala Dunia 2018.