UEFA dakwa Linfield dan Celtic

id UEFA dakwa Linfield dan Celtic

 UEFA dakwa Linfield dan Celtic

Griffiths mengikatkan syal Celtic di sekitar tiang gawang di Windsor Park dan melakukan bahasa tubuh 5-1 -- .. (goal.com)

Penyerang Celtic Leigh Griffiths, yang terkena lemparan botol, didakwa karena memprovokasi para penonton
       
London,  (Antara/Reuters) - Linfield dan Celtic didakwa setelah kerusuhan-kerusuhan yang terjadi pada pertandingan Liga Champions pekan lalu di Belfast, kata UEFA pada Senin.

Juara Irlandia itu dijatuhi dakwaan setelah para penggemar mereka melempar sejumlah benda ke lapangan dan menginvasi area bermain pada akhir pertandingan, saat mereka kalah 0-2 pada pertandingan kualifikasi leg pertama putaran kedua.

 Penyerang Celtic Leigh Griffiths, yang terkena lemparan botol, didakwa karena memprovokasi para penonton, sedangkan Celtic menghadapi dakwaan tindakan tidak layak setelah menerima lima kartu kuning.

Pertandingan tersebut telah diidentifikasi sebagai bernuansa politik. Laporan-laporan media mengatakan Griffiths mengikatkan syal Celtic di sekitar tiang gawang di Windsor Park dan melakukan bahasa tubuh 5-1 -- yang mengacu pada kemenangan tim yang didominasi kaum Katolik atas rival Glasgownya Rangers, klub Protestan yang memiliki ikatan erat dengan Linfield.

Polisi berpakaian huru-hara lengkap, dibantu dengan anjing-anjing, mengakhiri pertandingan di lapangan Belfast untuk memisahkan para penggemar yang berseteru setelah ratusan penggemar Celtic mendapatkan tiket meski klub Skotlandia itu memutuskan untuk tidak memberi alokasi tiket kepada mereka.

Dakwaan-dakwaan disiplin akan diputuskan pada 20 Juli, sehari setelah kedua tim bertemu pada leg kedua di Glasgow.