Pameran Perdagangan Di Harganas Tumbuhkan Minat Berusaha

id yustin buka pameran harganas

Pameran Perdagangan Di Harganas Tumbuhkan Minat Berusaha

Ketua Umum TP PKK dr.Erni Guntarti Tjahyo Kumolo dan Ketua TP PKK Provinsi Lampung Aprilani Yustin Ficardo membuka kegiatan pameran, gelar dagang dan kuliner Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXIV tahun 2017 di PKOR Way Halim jumat, (14/7) (ist)

...Ini merupakan kesempatan besar bagi kami untuk lebih mengenalkan Provinsi Lampung sebagai destinasi wisata yang diunggulkan, katanya...
Bandarlampung (ANTARA Lampung) - Pameran perdagangan dalam rangka perayaan Hari Keluarga Nasional XXIV tahun 2017 dapat menumbuhkan minat keluarga untuk berusaha.

"Pameran, gelar dagang, dan kuliner ini merupakan pembelajaran dalam menumbuhkan minat dan semangat berusaha, sekaligus menjadi ajang promosi produk unggulan bagi keluarga, terutama keluarga pra-sejahtera dan juga usaha mikro lainnya," kata Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung Aprilani Yustin Ficardo saat membuka kegiatan Pameran, Gelar Dagang dan Kuliner Hari Keluarga Nasional di PKOR Way Halim, Bandarlampung, Jumat (14/7).

Kegiatan yang merupakan rangkaian dari Hari Keluarga nasional XXIV tahun 2017 turut dihadiri oleh Ketua Umum Tim Penggerak PKK Erni Guntarti Tjahyo Kumolo, Kepala BKKBN Surya Candra Surapaty, Sekda Provinsi Lampung Sutono, pejabat kementerian dan BKKBN Pusat, ketua penggerak PKK tingkat provinsi dari kabupaten/kota seluruh Indonesia.

Aprilani selaku Ketua penyelenggara peringatan Harganas XXVI tahun 2017 menyatakan, melalui kegiatan itu diharapkan dapat membantu kelompok-kelompok usaha mikro guna memasarkan produk unggulannya masing-masing.

"Sehingga dapat membangun jaringan pemasaran yang lebih luas dan memiliki daya saing dengan produk unggulan masyarakat," katanya.

Ia dalam kesempatan itu juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya atas kesempatan dipilihnya Provinsi Lampung sebagai tuan rumah kegiatan Harganas 2017. 

"Ini merupakan kesempatan besar bagi kami untuk lebih mengenalkan Provinsi Lampung sebagai destinasi wisata yang diunggulkan," katanya

Provinsi Lampung, lanjut Yustin Ficardo, memiliki potensi yang sangat besar, baik dari segi adat dan budaya, maupun dari sektor pariwisata.

Lampung memiliki keragaman budaya yang unik dan kreatif, diantaranya adalah kain tenun Tapis yang diakui sebagai Warisan Budaya Tak Benda (WBTB) oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Kegiatan yang diikuti oleh 175 stan ini berlangsung selama 3 hari penuh, dan telah dimulai sejak 13 Juli lalu hingga 15 Juli saat acara puncak Harganas 2017.

Dalam kegiatan yang dibuka langsung oleh Ketua Umum Tim Penggerak PKK Erni Guntarti Tjahyo Kumolo tersebut, Yustin Ficardo memberikan penghargaan untuk pemenang lomba PKK tingkat nasional.

Kemudian dilanjutkan dengan meninjau kegiatan pameran, gelar dagang dan kuliner Gedung Sumpah Pemuda PKOR Provinsi Lampung.

(ANTARA)