Pemprov Lampung Hibahkan Ambulans ke RS DKT

id hamartoni serahkan ambulans ke rs dkt,

Pemprov Lampung Hibahkan Ambulans ke RS DKT

Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemprov Lampung Hamartoni Ahadis menyerahkan mobil ambulans untuk Rumah Sakit DKT Korem 043, di halaman Kantor Gubernur Provinsi Lampung, Kamis, (13/7) (FOTO: ANTARA Lampung/ist)

...Hibah itu sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Provinsi Lampung terhadap program bidang kesehatan, kata Hamartoni...
Bandarlampung (ANTARA Lampung) - Pemerintah Provinsi Lampung menghibahkan kendaraan ambulans VIP kepada Rumah Sakit Djawatan Kesehatan Tentara (DKT) Korem 043 Garuda Hitam.

"Hibah itu sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Provinsi Lampung terhadap program bidang kesehatan," kata Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setprov Lampung, Hamartoni Ahadis di Bandarlampung, Kamis (13/7).

Menurut Hamartoni, ambulans VIP dilengkapi dengan tabung oksigen, tandu, peralatan medis round wall aneroit, stetoskop, "folding scoop stretcher dan emergency kit". Kemudian peralatan keamanan seperti alat pemadam api ringan satu kg, lampu LED dan sirine multi suara.

Komandan Detasemen Kesehatan Wilayah (Dandenkesyah) 02.03.04 Letkol Ckm Anggiat Sahat mengatakan Dandenkesyah Bandarlampung memiliki satu rumah sakit dan 10 pos kesehatan di seluruh Lampung.

"Ambulans ini sangat membantu operasional kami di lapangan dan sebagai pendukung 10 pos kesehatan itu," kata Anggiat Sahat.

Menurutnya, ambulans itu nantinya dipakai untuk pelayanan kesehatan bagi prajurit, keluarga, dan masyarakat yang ada di Bandarlampung.

"Ini wujud nyata perhatian Pemerintah Provinsi Lampung kepada kami selaku bagian dari pelayanan masyarakat umum," katanya.

(ANTARA)