BMKG: Lampung Berawan Hujan Ringan-sedang

id bmkg, hujan ringan

BMKG: Lampung Berawan Hujan Ringan-sedang

Ilustrasi hujan ringan (ist)

Bandarlampung  (ANTARA Lampung) - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika menyampaikan cuaca di Provinsi Lampung pada Kamis hingga Jumat (14/7) diprakirakan berawan, hujan ringan hingga sedang dan tidak ada peringatan cuaca buruk.

Menurut petugas Forecaster on Duty Stasiun Meteorologi Radin Inten II Lampung, di Branti, Kamis, apabila terjadi perubahan cuaca yang signifikan akan diperbaharui dan diinformasikan melalui Whatsapp Group (0816404333) dan media sosial Facebook (Infocuaca BMKG Lampung) atau bisa diakses langsung via website: www.stametlampung.com.

Prakiraan cuaca umum Provinsi Lampung berlaku 13 Juli pukul 07.00 WIB hingga 14 Juli 2017 pukul 07.00 WIB menyebutkan, angin secara umum bertiup dari arah timur hingga tenggara dengan kecepatan antara 3-15 knot (5-28 km/jam). Jarak pandang berkisar antara 5-10 km.

Suhu udara secara umum berkisar antara 24-32 derajat Celsius, kecuali Lampung bagian barat (Kabupaten Lampung Barat, Tanggamus, dan Pesisir Barat) berkisar antara 19-30 derajat Celsius.

Kelembaban udara secara umum berkisar antara 64-96 persen, kecuali Lampung bagian barat (Kabupaten Lampung Barat, Tanggamus, dan Pesisir Barat) berkisar antara 68-98 persen.

Secara umum wilayah Lampung diprakirakan pagi hari berawan.

Siang hari diprakirakan berpotensi hujan ringan hingga sedang di wilayah Kabupaten Mesuji dan Lampung Barat.

Malam hari diprakirakan berpotensi hujan ringan hingga sedang di wilayah Kabupaten Lampung Selatan, Tanggamus, Pringsewu, dan Pesisir Barat.

Dini hari diprakirakan berawan.  (Ant)